10 Tips Tersesat Bersama Ponsel Symbian - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 10 Tips Tersesat Bersama Ponsel Symbian

10 Tips Tersesat Bersama Ponsel Symbian

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 08.13


Seorang pemuda 20 tahun bernama Jono baru pertama kali datang kampung ke Ibukota Jakarta. Ia berencana mencari kerja. Berbekal tas berisi pakaian dan surat-surat penting, dengan jumlah uang pas-pasan dan ponsel Symbian^3 dan PULSA sekarat pemberian saudaranya dari kota, ia berencana mengunjungi kerabatnya yang tinggal didaerah Menteng, Jakarta selatan. 

Sesampainya di terminal Kampung Rambutan Ia sempat naik angkot jurusan Kopaja P.20 menuju ke daerah menteng, Sayangnya angkot tersebut mogok ditengah jalan dan hanya sampai didaerah pasar minggu. Lalu Bagaimana cara agar ia berhasil menuju kesana?

Jika Jono sudah pernah membaca 10 Tips Tersesat Bersama Ponsel Symbian ini, pasti ia bisa dengan mudah menuju kerumah kerabatnya di Jakarta dengan mudah. Bagaimana caranya?

Tips 1 
Untuk mengetahui posisi Jono sekarang, ia harus memanfaatkan signal satelit GPS. Caranya dengan membuka aplikasi Nokia Maps. Lalu ia bisa memilih ikon diatas kiri yang berwarna merah. Tunggu beberapa saat sampai satelit GPS bisa menemukan posisi.


Tips 2
Sebelum beranjak jauh, sebagai muslim ia harus sholat dzuhur. Untuk menemukan masjid disekitarnya, pilih ikon search kedua dari kanan, pilih Tab ditengah. Pilih Sights & Museums>Religius Place. Disitu akan tampil masjid yang ada disekitar tempatnya, pilih salah satu yang terdekat tekan agak lama sampai muncul menu, pilih Walk here, lalu ikuti perintah.






Tips 3
Selesai sholat, Jono meneruskan perjalanannya menuju ke menteng dengan menggunakan Ojek. Sayangnya Ojek yang ditumpangi itu juga belum paham betul daerah Jakarta. Lagi-lagi ia harus gunakan ponselnya untuk menunjukan arah tujuan. Untuk mengetaui arah tujuan. Pilih search, lalu ketik pada kolom search, lalu ketik tujuan diteruskan dengan Enter. Pilih tempat yang dituju sampai peta menunjukan tempat tersebut. Tekan agak lama pada tempat tersebut, lalu pilih Drive to, maka peta akan menunjukan arah ke tempat tujuan.






Tips 4
Sekitar setengah jam lamanya menggunakan ojek, ia pun tiba di daerah menteng, tapi masih belum menemukan rumah kerabat. Untuk dapat menemukan posisinya sekarang, sekiranya dengan harapan kerabatnya menjemputnya di posisinya saat ini. Ia dapat menekan lama pada posisinya lalu pilih share. Pilih message untuk mengirimkan via sms lokasi dia sekarang. lalu pilih kontak dan kirim sms tersebut




Tips 5
Cara diatas juga bisa digunakan dengan aplikasi Location2sms Dengan aplikasi ini langsung dapat menunjukan lokasi Anda sekarang. Anda dapat menggunakan bar dibawa peta untuk melakukan pembesaran (zooming) untuk memperbesar tampilan peta supaya lebih detail. Setelah itu tentukan pengiriman lokasi Anda dengan SMS atau Email. Kirimkan SMS, dengan memasukan nomor kontak yang akan dikirimkan lalu pilih send Untuk mengirim



Tips 6
Perlu diketahui beberapa tips diatas menggunakan aplikasi Nokia Maps yang dapat digunakan secara offline. Untuk menggunakan Nokia Maps secara offline Anda harus mendownload tersebih dahulu Maps yang dibutuhkan. Caranya dengan menggunakan Aplikasi Maps Loader yang ada di ponsel Symbian. Untuk mendownload peta pilih Add New Maps, lalu pilih Peta Negara yang akan didownload. Misalnya Indonesia. Lalu tunggu sampai selesai.




Tips 7
Saat Jono menggunakan Ojek, dengan bangganya ia sempat menunjukan pada ojek untuk mendengarkan penunjuk arah Turt-by-turn yang ada di ponsel Symbian^3 meski tidak menggunakan koneksi data. Untuk menggunakan fitur ini secara offline, Anda juga dapat mendownloadnya terlebih dahulu melalui menu settings>application settings>Maps&Drive>Voice Guidance. Lalu pilih suara turn-by-turn yang Anda inginkan lalu Donwload dengan memilih Yes.





Tips 8
Saat Jono mengikuti mengikuti arah peta, ia menggunakan modus 3D dengan memiilh ikon option di sebelah kiri bawah, lalu pilih ikon 3D. Selain dapat mengubah tampilan Anda juga dapat mengatur volume dan yang lainnya



Jono berkeinginan untuk bisa kembali kerumah kerabatnya lagi dengan mudah, untuk itu ia menyimpan lokasi kerabatnya dengan dengan menekan agak lama pada peta lalu pilih save, lalu namakan sesuai yang diinginkan.




Untuk mengubah tampilan peta bisa Anda dapatkan dengan menambahkan beberapa tampilan seperti 3D View, Landmark, atau lainnya melalui pilih ikon option pada dibagian bawah kedua dari kiri.



Berikut diatas adalah sebuah cerita ilustrasi dan hanya rekayasa belaka. Jika ada kesamaan cerita bukanlan sesuatu yang disengaja. Namun jika ini benar adanya paling tidak Jono pasti sekarang sudah mendapatkan pekerjaan. Semoga Anda juga tidak tersesat dijalan. (@ilham_putranto) sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya