Audio Mentereng, Kualitas "Ngejreng" - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Audio Mentereng, Kualitas "Ngejreng"

Audio Mentereng, Kualitas "Ngejreng"

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 23.57


Jakarta, KompasOtomotif - Kendati sudah dimodifikasi, tampilan Honda Jazz 2008 hanya lebih sporty. Namun grafis di body dari stiker berupa susunan not balok menguatkan kegemaran Michael, pemilik mobil, akan musik. Tapi, yang bikin hatchback ini menjadi perhatian bila jalan di malam hari, dari ruang kabin terpancar cahaya warna-warna bak di pub.

Saat pintu dibuka, seluruh kabin sudah dimodifikasi dengan perangkat audio yang tergolong ekstrem. "Desain ini dibuat bukan hanya memperlihatkan konsep ekstrem tapi juga disesuaikan dengan setelan audio untuk menghasilkan suara yang menggelegar dan berkelas secara kualitas," papar mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan, Institut Teknologi Surabaya ini.

Bongkar Pasang

Bangku belakang dipensiunkan sampai bagasi dan diganti diganti model custom terbuat dari kayumedium-density fibreboard (MDF). Desainnya dirancang menyambung dengan tempat speakerdan subwoofer di bagasi. Proses pembuatan dipercayakan pada Bengkel Indosound, Surabaya, dengan terlebih dulu membuat sketsa yang kemudian dilanjutkan dengan mock-up.

Untuk penyempurnaan proses dilakukan di dalam kabin agar lebih presisi. Usai dengan keinginan, jok buatan tersebut dikeluarkan lagi untuk dilakukan pengecatan menggunakan efek bunglon. Langkah terakhir, memasukkan beberapa komponen audio seperti speaker, capasitor bank danpower amplifier ke tempat yang sudah disediakan. Termasuk pemasangan LED sebagai efek pencahayaan.

Agar lebih mantap dan berkesan total, plafon ikut dirombak dengan tema disesuai sama desain jok dan audio, termasuk juga bahan yang digunakan, kayu MDF dan dicat pakai efek bunglon. Pengerjaan modifikasi di kabin sampai 3,5 bulan. Hasilnya, beberapa piala kontes sound pressure level (SPL) dan sound quality (SQ) skala lokal dan nasional pun kerap diraihnya.

Turbo

Modifikasi tersebut disadari membuat bobot mobil bertambah berat dan tidak sepadan dengan tenaga yang dihasilkan mesin standar. Untuk mengatrol daya dipasang turbo kit produk Zage. Karena mesin masih standar maka boost disesuaikan dan disetel 0,4 bar agar aman. Untuk mendapat hasil optimal, engine control unit (ECU) dibantu dengan piggy back. "Selain bisa nambah tenaga, kalau ikut kontes bisa mendapat nilai tambah di sektor mesin," tutup Michael.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya