Awasi Pilkada Panwascam Harus Tegas - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Awasi Pilkada Panwascam Harus Tegas

Awasi Pilkada Panwascam Harus Tegas

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 03.26

RADEN SALEH, METRO-Pilkada Kota Padang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang pada tanggal 30 Oktober mendatang. Saat ini, walaupun peta perpolitikan yang ada di Kota Padang belum jelas, namun Baliho dan segala macam instrument sosialisasi politik dengan teknis pencitraan sudah ramai di kota ini. Begitu juga dengan penyelenggara.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bakal mengemban tugas berat demi kesuksesan pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Padang 2013 ini dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Ketua Panwaslu Kota Padang Nurlina K mengatakan, panwaslu akan melakukan pengawasan dengan seksama selama masa Pilkada Kota Padang. “Kita akan memantau secara seksama Pilkada kali ini untuk menghindari permasalahan-permasalahan yang timbul baik selama masa Pilkada maupun di kemudian hari,” ungkap Nurlina usai melantik 33 anggota panwaslucam dari 11 kecamatan se Kota Padang, Kamis (25/4).

Selain itu, Nurlina juga menyebut selama Pilkada Kota Padang yang rencananya akan diverifikasikan pada akhir Maret mendatang diharapkan agar semua bakal calon tersebut mematuhi semua peraturan yang ada. Untuk baliho sendiri, nanti akan dikoordinasikan dengan Satpol PP. “Ini meminta kesadaran dari semua pihak, baik itu bakal calon ataupun tim suksesnya,” jelas Nurlina.

Kepada Panwaslucam yang baru saja dilantik, Ketua Bawaslu Sumbar Elly Yanti SH mengingatkan agar dapat menjadi ‘wasit’ yang menjaga netralitas, integritas, akuntabilitas dan profesional. “Panwaslu kota Padang sendiri akan mengambil tindakan tegas apabila memang terbukti ada pelanggaran berat yang dilakukan selama Pilkada. Kita akan melaksanakan semua tugas ini dengan sungguh-sungguh dan akan mempertanggungjawabkan sesuai Undang-undang,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, anggaran untuk panwaslu yang masih dalam penggodokan saat ini direncanakan sekitar Rp1,5 miliar. Mahyeldi menilai, Kota Padang masih termasuk daerah yang teraman. Walaupun agenda penyelenggaraan demokrasi semakin banyak, namun hingga saat ini proses masih berjalan lancar. Dalam hal ini, merupakan peran panwaslu dan KPU mengkapitalisasi potensi-potensi guna untuk menciptakan agenda yang kondusif diantaranya “Pemilu Badunsanak”.

”Diharapkan panwascam yang ada bisa bekerja maksimal mengkapitalisasi potensi,” kata Mahyeldi usai menghadiri acara pelantikan sekaligus membuka Bimbingan Teknik Panwaslu Kecamatan Kepala dan wakil Kepala daerah Kota Padang 2013.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya