Bek Persib Abanda Herman Menangis Haru Usai Ucapkan Syahadat - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Bek Persib Abanda Herman Menangis Haru Usai Ucapkan Syahadat

Bek Persib Abanda Herman Menangis Haru Usai Ucapkan Syahadat

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 08.51



TRIBUNNEWS.COM – Masjid Nurul Iman di RW 03, Kelurahan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, mendadak ramai. Masjid ini ramai tidak hanya oleh para tokoh dan ibu pengajian, tapi juga disesaki warga setempat yang penasaran dengan apa yang sedang terjadi di dalam masjid, Kamis (17/4/2013) sore.

Lalu apa gerangan yang sedang terjadi di sana yang membuat rasa penasaran warga sekitar terbetot untuk melihat yang ada di dalamnya? Ternyata yang terjadi di dalam masjid itu jauh lebih menarik dibanding pemandangan kerumunan warga itu sendiri.

Saat itu, di dalam masjid, seorang pemain sepak bola terkenal Persib, Abanda Herman, sedang menjalani prosesi hijrah keyakinan ke dalam keyakinan dia yang baru, yaitu memeluk agama Islam.

Abanda yang mengenakan gamis putih terusan berwarna putih lengkap dengan kopiah yang juga berwarna putih, duduk disaksikan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan.

Saat itu Abanda yang duduk tengah menyalami tangan KH Jujun Junaedi sebagai pembimbing dan penuntun dirinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dan doa sebagai syarat utama menjadi seorang muslim.

"Ashadu anlaa ilaaha illallaah, wa ashadu anna muhammadar rasuulullah," lafal syahadat yang diucapkan Ustaz Jujun ini bisa ditiru dan diucapkan Abanda meski terbata-bata. Sontak jemaah yang hadir saat itu langsung berucap hamdalah dan bertakbir.

Kedua mata Abanda pun terlihat seperti dihiasi rasa haru mendalam, berbinar-binar dan memancarkan rona bahagia. Setelah mengucapkan syahadat, Jujun kemudian memberikan wejangan bahwa memeluk Islam tidak cukup dengan berucap syahadat saja.

"Sebagai seorang muslim, Anda wajib mengerjakan kewajiban sebagaimana layaknya seorang muslim, yaitu salat berjemaah, puasa di bulan Ramadan, mengaji dan membaca Alquran dan semua hal yang tercakup di dalam rukun Islam dan rukun iman," pesan Jujun yang dicermati Abanda dengan penuh ketekunan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya