Review K-Touch Seri Lotus II - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Review K-Touch Seri Lotus II

Review K-Touch Seri Lotus II

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 05.44


Bidik dikelas bawah K-Touch siapkan seri Lotus II. Dengan desain yang cukup indah, Smartphone yang memiliki codename W700 ini dibanderol dengan harga yang relatif murah.

Desain

Dimensi: (WxDxH) : 134,6 x 66 x 9,2 mm; Bobot: 141 g
Meski menargetkan pasar dikelas bawah, Lotus II memiliki desain yang cukup indah. Mengusung bodi bermaterial plastik smartphone ini juga di hiasi cat silver pada bagian tepinya. Dibagian belakang Lotus II menggunakan plastik glossy sehingga nampak elegan meski mudah meninggalkan bercak sidik jari.



Bertengger dibagian atas Lotus II memasang tombol power yang berdampingan dengan port audio 3.5mm. Mengatur besaran volume dapat Anda lakukan dengan menekan tombol pada sisi kanan. Sementara untuk lubang charger, Anda dapat menemukannya pada bagian bawah. 
Pemilihan casing berbahan -plastik oleh K-Touch berdampak pada bobot yang lebih ringan bila dibandingkan dengan W700 yang masih mengusung prosesor dual core.







Hardware

Quadcore 1,2GHz Qualcomm MSM8225Q, RAM 1GB, 4GB Storage, Up to 32 GB MicroSD Card
Prosesor menjadi salah satu nilai jual utama ponsel ini. Dibanderol dengan harga dua juta rupiah ini ia dilengkapi prosesor quadcore. Ini menjadikan Lotus II terbilang murah untuk smartphone sekelas prosesor quadcore.



Untuk mengimbangi kinerja prosesor yang disematkan, K-Touch membekali Lotus II dengan RAM 1GB yang dipadukan dengan ruang simpan internal berkapasitas masing-masing 1,4GB untuk sistem dan penyimpanan pengguna.

Interface dan OS 

Android 4.1.2 Jelly Bean, 4,5” TFT Capacitive Touch Screen qHD 540 x 960 piksel, 16M Color Grid Vertikal.
Mengusung layar sentuh berjenis kapasitif sebesar 4,5 inchi, Lotus II mampu menyuguhkan 16 juta ragam warna dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel. Layar Lotus II juga sudah dilengkapi dengan dua pengaturan kecerahan yang disesuaikan untuk pemakaian normal serta multimedia.


Mengusung Android Jelly Bean 4.12, Lotus II menyuguhkan antarmuka MIUI yang menyuguhkan 4 akses pintas dibagian bawah. Dalam posisi lockscreen, K-Touch membekali Lotus II dengan tiga shortcut yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke sms, telepon dan kamera.



Notification bar Lotus II selain menampilkan notifikasi yang masuk juga menjadi jalan pintas untuk melakukan pengaturan koneksi data, GPS, autorotate, brightness dan bluetooth.

Masuk ke halaman menu, Anda akan disuguhi dengan beragam ikon berformat grid horisontal yang disajikan dengan latar transparan. Tampilan menu Lotus II sama seperti tampilan AndroidJelly Bean yang terdiri dari bilah aplikasi dan widget .

Kamera dan Video

Kamera Belakang: 5 MP AF, 16:9, Kamera Depan: 0.3MP; Video 720p@30fps, geotagging, simultaneous image and video recording 
Di sektor fotografi, Lotus II sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan lampu flash yang mampu mengambil gambar dalam mode autofocus. Sederet setting seperti exposure, color effect, white balance, antibanding dan zoom telah disematkan pula oleh K-Touch. Meski K-Touch sudah menyematkan kamera dibagian depan, namun Anda tidak dapat memakainya untuk video call serta face unlock.




Hasil foto didalam ruangan terlihat halus dengan tampilan warna yang natural. Sementara untuk hasil gambar diluar ruangan, gambar yang dihasilkan terlihat overbrightness.

Untuk merekam obyek bergerak, W700 sanggup merekam video resolusi HD720p@30fps. Anda dapat juga memotret objek sambil merekam gambar cukup dengan menekan layar bagian tengah selama beberapa saat. Jika objek bidikan Anda kurang terang, Anda dapat menggunakan bantuan lampu flash yang dapat terus menyala sepanjang perekaman berlangsung.

Multimedia

Audioplayer, video player, audio recorder.
Di sektor hiburan, Lotus sudah dibekali dengan music player yang menggolongkan lagu yang disimpan berdasarkan lagu, album, dan artist. Suara yang dihasilkan oleh speaker Lotus II cukup jernih meski didalamnya belum dibekali dengan pengaturan equalizer.



Sementara untuk pemutar videonya, Lotus II tampil sederhana tanpa bekal pemutar video khusus. Meski mengusung hardware dengan spesifikasi canggih, namun Lotus II ternyata belum dibekali dengan aplikasi video editor.

Dual SIM

SIM 1: GSM/GPRS/EDGE/WCDMA 900/1800/2100MHz; SIM 2: GSM/GPRS/EDGE 900/1800MHz
Berbeda dengan pendahulunya, Lotus II sudah dilengkapi dengan dua slot kartu SIM yang tidak dapat menerima panggilan masuk bila SIM lain sedang dipakai.


Meski letak slot kartu SIM memungkinkan Anda untuk menyisipkan kartu tanpa melepas baterai, namun ponsel ini belum mendukung hotswap.

Internet dan Konektivitas

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 1700 / 2100, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth A2DP, MicroUSB
Dengan dukungan koneksi 3G dan Wi-Fi, Anda dapat menjelajah web secara leluasa menggunakan browser bawaan yang sanggup membuka 16 halaman sekaligus. Anehnya, pada Lotus II tidak terdapat browser Chrome sebagaimana yang terdapat pada ponsel Jelly Bean lainnya.



Hal yang cukup mengganggu saat menjelajah web selama dilakukan pengujian oleh PULSA adalah matinya koneksi Wi-Fi saat layar dalam posisi terkunci secara otomatis. Agak mengecewakan memang karena hal yang sama juga dijumpai pada pendahulunya.

Sementara untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan bluetooth atau kabel data. Sama seperti pendahulunya, Lotus II juga tidak menyediakan konektivitas DLNA dan HDMI.

Benchmark

Antutu Benchmark: 10806 Quadrant Standard Edition: 4457. 
Hasil pengukuran kinerja dengan menggunakan Antutu Benchmark memperoleh poin 10806. Dari grafik dapat disimpulkan bahwa performa Lotus II berada diatas performa Samsung Galaxy Note.




Sementara pengukuran kinerja dengan menggunakan Quadrant Standard berhasil mengumpulkan skor sebesar 4457 yang menempatkannya pada posisi diatas Asus Transformer Prime serta hanya terpaut sedikit dari HTC One X.

Kelebihan
• Prosesor Quadcore 1,2GHz
• Dual SIM On
• Harga Murah
• Android Jelly Bean 4.1.2

Kekurangan
• Minim fitur multimedia
• Tidak bisa face unlock
• Wi-Fi Mati saat lockscreen

Kesimpulan

dibekali dengan prosesor berinti empat Lotus II menjanjikan performa hingga dua kali lipat dari seri pendahulunya. Dengan suntikan Android teranyar Jelly Bean, performa Lotus II terasa lebih mulus. Sayang sekali dengan spek yang setinggi itu, Lotus II ternyata tidak dibekali beragam fitur sebagaimana layaknya ponsel berprosesor quadcore lainnya. 

(Galing Kusumojati) @galingkusumojat


GENERAL
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 3G HSDPA 900 / 2100
LAYAR
TipeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran.5 inches, qHD (540 � 960 pixels)
DIMENSI
Tipe134.6x66x9.2mm / 141gr
AUDIO
FiturVibration, MP3 Ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal4 GB, 1 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
DATA
3GHSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
BluetoothYa, with A2DP
InfraredTidak
USB/PortmicroUSB v2.0
KAMERA
Primer5 MP, autofocus, Flashlight
SekunderVGA
Video RecordYa
BATERAI
TipeLithium ion 1600 mAh
StanbyUp to 200 h
Talk TimeUp to 7 h
FITUR
OSAndroid OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPUQuad-core 1.2GHz MSM8225Q
BrowserHTML
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
JavaVia Java MIDP Emulator, Fitur tambahan: Audio / video player, GPS, Motion sensor, Light sensor, Proximity Sensor, Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, Facebook, Twitter, Yahoo, Calendar, calculator, alarm, speakerphone;
FITUR LAIN
Multiple SIMDual SIM GSM Dual stand-by
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio RecordYa
TVTidak
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya