Bonek Sebut La Nyalla Tak Paham Sejarah Persebaya - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Bonek Sebut La Nyalla Tak Paham Sejarah Persebaya

Bonek Sebut La Nyalla Tak Paham Sejarah Persebaya

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 05.12



JAKARTA, KOMPAS.com — Suporter Persebaya 1927 atau yang akrab disapa bonek menilai Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti tak paham dengan sejarah tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Hal itu terkait dilarangnya Persebaya 1927 mengikuti unifikasi liga musim depan.

"Tim yang asli adalah Persebaya 1927. Sebaliknya, Persebaya Divisi Utama (PT Liga Indonesia) adalah tim kloning," ungkap Koordinator Bonek, Andi Peci, saat dihubungi wartawan, Kamis (11/4/2013).

Andi menjelaskan, Persebaya Divisi Utama atau Persebaya DU baru dibentuk pada 2011 lalu setelah Persebaya yang dipimpin Saleh Ismail Mukadar menyeberang mengikuti kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI).

Persebaya memang cukup vokal terhadap kebijakan-kebijakan Nurdin Halid saat memimpin PSSI. Efeknya, Persebaya beberapa kali ingin dijatuhkan. Salah satunya, Persebaya melawan Persik Kediri. Saat itu, Persebaya seharusnya menang 3-0 karena Persik tidak hadir di lapangan. Namun, Persebaya tidak mendapatkan haknya dan kemudian diminta agar kedua tim bertanding ulang. Persebaya merasa dizalimi sehingga klub asal Surabaya tersebut memilih menyeberang ke IPL.

"Pernyataan La Nyalla itu, bisa saya katakan, dia tidak paham sejarah dari Persebaya, apalagi dia tidak memiliki catatan historis dengan Persebaya," tegasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia Saleh Mukadar menyatakan telah melayangkan gugatan terhadap Persebaya DU ke Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI).

Langkah hukum ini memiliki tiga tujuan. Pertama, untuk mengetahui siapa yang lebih berhak menjadi anggota PSSI. Kedua, pihak mana yang berhak menggunakan nama Persebaya. Terakhir, meminta pengadilan membubarkan Persebaya DU atau menggunakan nama lain selain Persebaya.

"Saat ini upaya hukum tengah diproses. Kami telah menunjuk pengacara, dan laporannya sedang diproses oleh BAKI," ungkap Saleh. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya