Botol Diangkat, Tinta pun Tumpah - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Botol Diangkat, Tinta pun Tumpah

Botol Diangkat, Tinta pun Tumpah

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 03.38

PENAJAM - Pemilihan kepala daerah (pilkada) Penajam Paser Utara sudah digelar Kamis (25/4) kemarin. Sebanyak 117.856 pemilih telah menyalurkan hak suaranya di 285 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 4 kecamatan, yakni Penajam, Babulu, Waru, Sepaku (berita terkait baca halaman 1).

Dalam proses pencoblosan itu, dipantau langsung Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Gubernur yang datang bersama Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar, tiba di Penajam sekira pukul 09.00 Wita, atau tak lama setelah salah satu kandidat, Andi Harahap (bupati petahana) menyalurkan hak pilihnya di TPS 11 RT 5 Penajam, yang berada tak jauh dari kediamannya.

Beberapa saat kemudian gubernur didampingi Bupati, Ketua DPRD Penajam Paser Utara Nanang Ali, Ketua KPU PPU Andi Arfin, meninjau sejumlah TPS, yang dimulai dari TPS 11. Saat berada di TPS ini, Awang Faroek melakukan cek terhadap kesiapan penyelenggaraan pilkada. Saat hendak meninggalkan TPS, Awang Faroek sempat mengangkat botol berisi tinta. “Ini tinta asli atau bukan,” katanya. Namun, belum selesai ia berucap, botol yang ada ditangannya itu jatuh dan tumpah memenuhi meja petugas.

Tak ayal, tumpahan tinta kemudian membasahi tangannya, dan bahkan mengotori pipi bagian kanannya. Bupati dan sejumlah ajudan yang mendampingi orang nomor satu di jajaran Pemprov Kaltim, itu tampak sibuk membersihkan tangan dan pipi gubernur. Pertanda apakah itu? “Ini tanda Pak gubernur akan sukses di sini,” kata Andi Harahap kepada gubernur yang tampak sibuk membersihkan tumpahan tinta. Kebetulan, Awang Faroek maju kembali pada pilgub Kaltim periode mendatang.

Setelah itu, rombongan gubernur melanjutkan peninjauan ke TPS 5 Penajam. Gubernur sempat bertemu kandidat lainnya, Mustaqim MZ, yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 5. Saat mereka bertemu, wartawan minta agar mereka foto bersama gubernur. “Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga ketenangan dan kedamaian, dan itu yang lebih penting,” kata Awang Faroek Ishak
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya