BTN Siapkan Timnas Senior Lawan Van Persie dkk - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » BTN Siapkan Timnas Senior Lawan Van Persie dkk

BTN Siapkan Timnas Senior Lawan Van Persie dkk

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 07.34


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin menyatakan, Badan Tim Nasional akan menurunkan skuad tim nasional Indonesia senior untuk menghadapi timnas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni 2013.

Dalam pertandingan tersebut, KNVB dipastikan akan membawa pasukan terbaiknya melawan Indonesia, antara lain Robin van Persie, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, dan sang kapten Wesley Sneijder. Selain menggelar laga ekshibisi, skuad "De Oranje" akan melakukan rangkaian acara lain, seperti coaching clinic dan meet and greet bersama fans.

"Tim senior untuk persiapan Piala AFF akan kita kerahkan. BTN akan serius mempersiapkan pertandingan ini. Nanti mereka akan diseleksi pemain-pemain terbaik," ujar Djohar saat jumpa pers di Erasmus Huis, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Djohar menuturkan, Indonesia tidak hanya akan bertanding melawan Belanda pada Juni mendatang. PSSI selaku otoritas sepak bola Indonesia juga akan melakukan perjanjian khusus agar KNVB dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

"Jadi, banyak hal yang dapat kita dapatkan, salah satunya adalah rencana jangka panjang, seperti kerja sama antarpemerintah G2G sehingga pembiayaan untuk perkembangan sepak bola tidak ditanggung oleh federasi, tetapi oleh kedua negara bersangkutan," kata Djohar.

Terkait dengan peluang timnas Indonesia dalam pertandingan itu sendiri, Djohar tidak ingin terlalu mematok hasil tinggi. Meskipun pertandingan itu masuk ke dalam agenda FIFA, Djohar berharap agar para penggawa "Merah Putih" bisa fokus agar bisa meraih hasil maksimal.

"Di atas kertas, kita memang bisa kalah. Tetapi, banyak hal yang dapat kita petik dari pertandingan ini. Oleh karena itu, ini adalah sejarah, pemain timnas akan sangat berbangga bisa bermain dengan pemain sekelas Robin van Persie," kata Djohar. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya