Cara Ampuh Menghilangkan Bau AC! - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Cara Ampuh Menghilangkan Bau AC!

Cara Ampuh Menghilangkan Bau AC!

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 23.47


Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu ”penyakit” AC adalah bau tak sedap. Biasanya, bau tersebut keluar saat pertama kali AC dihidupkan. Nah, kalau sudah begitu, jangan dibiarkan karena bisa mengganggu kenyamanan! 

Menurut Wahyu Dian, ahli AC mobil dengan gerai Awang AC di Sentra Otomotif Pasar Inpres Duren Sawit, menjelaskan, bau tidak sedap paling sering berasal dari karpet. Debu yang menempel berputar dan bercampur dengan udara di kabin. ”Artinya, sirkulasi udara di kabin sudah kotor. Pemilik mobil harus waspada,” ujarnya kepada KompasOtomotif (18/4).

Untuk mencegahnya, ada beberapa tips dari Wahyu! 
  1. Hindari membuka kaca terlampau sering dan lama ketika mobil sedang berjalan. Debu jalanan yang masuk diputar oleh blower AC. Kotoran akan masuk ke sistem sirkulasi, menempel dan menimbulkan bau.
  2. Bersihkan karpet mobil sesering mungkin. Untuk menghindari karpet terlalu kotor atau berdebu, sebaiknya membersihkan bagian bawah alas kaki sebelum mobil dijalankan. 
  3. Bersihkan evaporator AC.
  4. Hindari merokok di dalam kabin karena asapnya akan menempel di semua bagian seperti plafon, jok, hingga karpet. Aroma asap rokok sangat sulit dibuang dan akan terus berputar.
  5. Rawat AC minimal enam bulan sekali.
  6. Kurangi menyimpan makanan atau makan di dalam kabin. Baunya akan bercampur dengan udara dikabin dan menempel ketika bersirkulasi. 
  7. Pada kondisi mendesak, bisa dihilangkan dengan pewangi mobil, namun tidak sampai 100 persen. 
  8. Kopi dikenal sebagai penetralisir bau. Jika wewangian di kabin dianggap tidak sehat, letakkan sebungkus kopi bubuk yang sudah dibuka di beberapa bagian kabin (bisa di panel pintu, atau di bagian belakang kabin). Diamkan semalam!
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya