Cara orang Yogya selesaikan tabrakan, dengan senyuman - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Cara orang Yogya selesaikan tabrakan, dengan senyuman

Cara orang Yogya selesaikan tabrakan, dengan senyuman

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 05.05



Saling maki hingga baku pukul, sudah biasa kita lihat di jalanan ibu kota saat dua pengendara terlibat senggolan atau tabrakan. Kemacetan Jakarta membuat emosi pengendara gampang tersulut. Tak jarang, kecelakaan kecil menjadi urusan panjang di kepolisian.

Berbeda dengan di Jakarta, orang Yogyakarta punya caranya sendiri dalam menyelesaikan masalah. Dengan senyuman, ya dengan senyuman. Meski hati panas, tapi kepala tetap dingin.

Kejadian ini diabadikan Iwan Budi Santoso dan diposting ke Youtube, Sabtu (20/4).

"Bus TransJogja 2B yang saya tumpangi menabrak sebuah Mobil Honda di Jalan Gejayan Yogyakarta (19 April 2013). Suasana cukup panik dan beberapa penumpang terlempar. Detik-detik menegangkan adalah ketika kedua pengemudi keluar dari kendaraannya masing-masing. Kami para penumpang sempat khawatir akan terjadi adu mulut atau bahkan perkelahian," tulis Iwan dalam keterangan di video berjudul 'Wong Jogja Ketika kecelakaan'.

Iwan melanjutkan, "Tetapi yang terjadi adalah dua pengemudi (Honda pakai baju putih, TransJogja pakai baju batik dan topi kupluk) tersebut saling senyum. Sopir TransJogja dengan gaya polosnya menjelaskan apa yang ia lakukan ketika terjadi kecelakaan, sementara pengemudi Honda tersenyum sambil sesekali mengamati bagian belakang mobilnya yang mengalami kerusakan."

"Itulah cara wong Jogja menyelesaikan masalah, yang seharusnya dapat ditiru oleh siapapun. Kedua pengemudi tersebut sadar bahwa jalan yang mereka lalui bukanlah jalan mereka pribadi sehingga mereka langsung memarkirkan kendaraannya di tepi jalan, bukan dengan cara berdebat di tengah jalan dan mengambil hak pengendara lain di belakangnya."

"Alhamdulillah kami semua (seluruh penumpang) selamat. Dan kami menyaksikan sendiri Wong Jogja dengan santun menyelesaikan masalahnya tanpa kekerasan," tutup Iwan. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya