Chevy Spark Listrik Meluncur Juni 2013 - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Chevy Spark Listrik Meluncur Juni 2013

Chevy Spark Listrik Meluncur Juni 2013

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 03.16

Detroit, KompasOtomotif - General Motors (GM) mengumumkan telah memproduksi Chevrolet Spark listrik yang akan diluncurkan Juni mendatang. Di Amerika Serikat, negara bagian pertama yang menerima mobil listrik kecil ini adalah Oregon dan Kalifornia. Setelah itu menyusul Kanada, Korea Selatan dan Eropa.

Sambil menunggu penyelesaian pembangunan pabrik, GM mengandalkan pasokan motor listrik dari pabriknya di Baltimore, Maryland, AS. Sedangkan untuk baterai didatang dari A123 di Livonia. Khusus untuk Korea Selatan, mobil listrik langsung dirakit di negara tersebut. 

"Kini, Era mobil listrik bertenaga besar. Sudah waktunya mengurangi penggunaan bahan bakar. Melalui Spark listrik, membuktikan GM melakukan langkah lebih maju," jelas Mike Robinson, Vice President of Sustainability GM.

Motor listrik Spark menghasilkan tenaga 130 PS dan torsi 540 Nm. Jauh lebih hebat dibandingkan dengan mesin bensin 1,2 liter yang menghasilkan 81 PS. Sementara kemampuan sprint 0 - 100 kpj, tidak sampai 8 detik.

Untuk menggerakan motor listrik, GM menggunakan baterai 20 kWh yang bisa diisi dengan arus AC dan DC. Untuk pengisian konvensional, digunakan listrik bertegangan 230V selama 6 hingga 8 jam. Sedangkan pengisian cepat - sampai 80 persen - hanya 20 menit. 

Untuk mengetahui alur kerja motor listrik dan kondisi baterai, di panel instrumen dipasang layar monitor 7 inci. Monitor dengan ukuran sama, juga dipasang pula di konsol tengah untuk multimedia, seperti MyLink. Buatpengguna iPhone, dilengkapi dengan Siri. 
Harga resminya belum diumumkan, namun diperkirakan sekitar 25.000 dollar AS atau Rp 242,5 juta. Masih mahal! sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya