Diduga Curi Teknologi LG, Kantor Samsung Digeledah Polisi - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Diduga Curi Teknologi LG, Kantor Samsung Digeledah Polisi

Diduga Curi Teknologi LG, Kantor Samsung Digeledah Polisi

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 04.15



Liputan6.com, Jakarta : Kantor Samsung Display di kota Asan, Korea Selatan digeladah polisi. Penggeledahan ini dilakukan polisi sebagai bagian dari investigasi setelah menerima tuduhan pencurian teknologi televisi organic light emitting diode atau OLED TV milik LG.

Dilansir dari laman The Verge, Rabu (10/4/2013), kedua perusahaan asal Korea Selatan itu memang saling tuduh pencurian teknologi dan properti intelektual terkait OLED. 

Samsung Display yang saat ini menguasai pasar OLED mengaku bahwa penyidik dari Kepolisian Metro Seoul mendatangi kantor mereka di Asan, sebelah selatan ibukota Korea Selatan tersebut. Polisi kemudian mencari dokumen terkait teknologi OLED.

Investigasi dilakukan untuk mencari apakah ada pihak dari LG Display sebagai rival utama Samsung yang telah membocorkan rahasia dari teknologi itu. Keterlibatan Samsung pun terus diperdalam.

"Kami tak punya alasan untuk mencuri teknologi perusahaan lain, karena kami punya teknologi OLED terbaik," kata Jun Eun Sun, juru bicara Samsung kepada Bloomberg.

Sedangkan dari pihak LG Display mengaku tak melaporkan Samsung ke polisi. LG pun mengatakan tak tahu perkembangan investigasi yang dilakukan polisi. 

"Investigasi terakhir adalah terkait teknologi panel OLED TV berukuran besar. Tapi polisi melakukan tindakannya sendiri," ucap Son Young Jun, juru bicara LG, kepada Bloomberg. 

Aksi saling tuding Samsung dan LG tak hanya terjadi kali ini. Pada bulan Juli lalu, enam pegawai LG Display dituduh melakukan pencurian teknologi OLED dari Samsung. 

LG mengatakan peristiwa penangkapan enam karyawannya atas tuduhan pembocoran atau pencurian sebagai hal yang sudah diketahui umum. Menurut LG, tak ada yang perlu dirahasiakan dari penangkapan enam karyawan mereka.

Samsung dan LG yang sama-sama berasal dari Korea Selatan ini merupakan dua perusahaan besar yang menguasai produksi panel layar. Saat ini keduanya pun bersaing di pengembangan panel untuk OLED TV. Teknologi terbaru yang ditawarkan adalah layar yang lebih tipis, lebih hemat konsumsi daya, dan gambar yang jauh lebih tajam. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya