Dikunjungi Ganjar, Nelayan Keluhkan Kelangkaan Solar - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Dikunjungi Ganjar, Nelayan Keluhkan Kelangkaan Solar

Dikunjungi Ganjar, Nelayan Keluhkan Kelangkaan Solar

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 03.10



KENDAL, KOMPAS.com — Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan jalan-jalan di kampung nelayan di Desa Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2013) petang. Pada kesempatan itu, cagub yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko tersebut, berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanggul Malang dan berbincang-bincang dengan nelayan dan penjual ikan.

Dalam perbincangan itu, nelayan mengeluhkan sulitnya mendapat solar sehingga mereka tidak bisa melaut. Padahal, sekarang ini sedang musim ikan. Terkait keluhan tersebut, Ganjar mengatakan, pihaknya akan memberi kartu nelayan pada semua nelayan. Kartu nelayan itu untuk membedakan antara nelayan dan masyarakat yang bukan nelayan sehingga hak-hak nelayan bisa sampai disalurkan kepada orangnya.

Menurut Ganjar, sekarang ini banyak nelayan yang tidak mendapatkan hak-haknya. Di antaranya hak untuk mendapat bahan bakar minyak (BBM) solar yang digunakan untuk melaut.

"Mereka, para nelayan itu selalu dirugikan. Kasihan, mereka harus diperhatikan," kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, dari kegiatan jalan-jalan di beberapa perkampungan nelayan dan petani, dirinya telah menemukan banyak hal untuk disampaikan ke pemerintah, termasuk keluhan tentang kelangkaan solar. Ia meminta kepada pemerintah agar sudah menambah kuota BBM bersubsidi dan apakah sudah benar distribusinya.

"Sudah ada 7 perkampungan nelayan di Jawa Tengah yang saya datangi. Para nelayan mempunyai keluhan yang sama, yaitu sulit mendapatkan solar," akunya.

Ganjar berharap agar Pertamina membuat stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN) di setiap perkampungan nelayan sehingga para nelayan dapat dengan mudah mendapatkan solar sebagai bahan bakar mesin untuk melaut.

Sementara terkait dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM, Ganjar meminta supaya hal itu jangan dipolitisasi. Sebab, kenaikan BBM selalu ada setiap akan menjelang pemilu. Setelah itu, nanti ada bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang tidak mampu. Untuk itu, dirinya meminta supaya kenaikan BBM tidak dipolitisasi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya