Edisis Minta Sosialisasi Bahaya Aids Ditingkatkan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Edisis Minta Sosialisasi Bahaya Aids Ditingkatkan

Edisis Minta Sosialisasi Bahaya Aids Ditingkatkan

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 03.14



BANDUNG, TRIBUN - Bakal Calon Wali Kota Bandung, Edi Siswadi, mengatakan minimnya upaya sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS, berperan dalam meningkatnya jumlah penderita penyakit mematikan itu.

Edi meminta Pemkot Bandung sering menggelar saresehan dan penyuluhan tentang bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat.

"Kesadaran remaja masih kurang terhadap pola interaksi dan penyebaran virus ini," ujar Edi saat ditemui di sela kunjungan warga di daerah Taman Sari, Rabu (24/04). Menurut Edi, perlu sebuah tindakan serius dari Pemerintah seperti pemblokiran situs porno untuk membendung perilaku seks bebas di kalangan remaja.

Edi merasa prihatin atas meninggalnya Ari Ardiansyah atau Ari Bule, warga Komp. Cimindi Raya blok 12 Gunungbatu Cimahi anggota Rumah Cemara, organisasi non pemerintah yang fokus menangani persoalan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), di RSHS tadi malam. 

"Saya turut belasungkawa atas meninggalnya sahabat kita Ari Bule. Padahal, hari ini (24/4) kami berencana berdialog dengan Rumah Cemara untuk membahas upaya penanggulangan persoalan ini," ujar Edi.

Edi mengatakan, berdasarkan data terakhir dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) kota Bandung, penyebaran HIV/AIDS di kalangan pengguna narkoba suntik masih menempati urutan pertama penularan. Akan tetapi, tingkat prevalensinya sudah menurun 25 persen dalam beberapa tahun terakhir.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya