Eks Kapten Liverpool Kecam Suarez - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Eks Kapten Liverpool Kecam Suarez

Eks Kapten Liverpool Kecam Suarez

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 17.47


LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kecaman terhadap penyerang Liverpool Luis Suarez atas insiden gigitan terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic, terus mengalir. Setelah eks manajer Liverpool Graeme Souness menyebut tindakan Suarez itu memalukan, komentator sepak bola Jamie Redknapp angkat bicara. Semasa aktif bermain sepak bola, Redknapp pernah 11 tahun memperkuat The Reds dan sempat menjadi kapten klub Merseyside tersebut.

Insiden gigitan Suarez terhadap Ivanovic terjadi pada laga Premier League antara kedua kubu di Anfield, Minggu (21/4/2013). Dalam kawalan Ivanovic, Suarez menerima umpan, tetapi kemudian kehilangan bola. Suarez lantas mencengkeram dan menggigit tangan Ivanovic. Insiden itu luput dari pengamatan ofisial dan wasit Kevin Friend. Namun, FA telah mempelajari rekaman pertandingan dan menjatuhkan gugatan kepada Suarez.

"Suarez jelas punya masalah besar. Ia punya bibit kegilaan, dan yang ia lakukan (pada Ivanovic) jelas tak bisa dibela," kata Redknapp.

"Saya tak mengerti kenapa ia ingin menggigit lengan orang di lapangan sepak bola. Itu adalah tindakan brutal dan gila. Sulit dipercaya, dan sangat disayangkan karena ia bermain untuk klub yang hebat. Saya akan sangat terkejut jika ia bisa tampil di sisa musim ini. Anda tidak bisa membela perbuatan demikian, dan yang mencoba membela Suarez jelas-jelas salah," kata Redknapp.

Pernyataan Redknapp tersebut diamini oleh sesama eks penggawa Liverpool, Mark Lawrenson. Menurut Lawrenson, Suarez layak mendapat larangan bermain untuk waktu yang lama atas tindakannya tersebut.

"Tindakan Suarez sungguh tak patut ada di dunia sepak bola. Ia akan mendapat larangan bermain yang lama, dan ia layak untuk itu. Denda uang tak ada artinya buat pemain seperti Suarez karena mereka sudah punya banyak uang," kata Lawrenson.

"Larangan bermain adalah hal penting dan akan berefek pada klub karena mereka akan membuat keputusan mengenai sikap mereka kepada Suarez nantinya."

"Saya rasa dia akan mendapat sanksi lebih berat karena dunia sepak bola sangat marah atas kejadian ini. Anda tidak akan bisa mengajukan keberatan atas larangan bermain. Anda tak bisa menggigit orang lain, apalagi di lapangan sepak bola. Menggigit orang adalah hal yang Anda lakukan saat bayi."

"Saya tak mengerti apa alasan Suarez menggigit Ivanovic, dan hanya dia yang tahu jawabannya," tuturnya.

Mengenai terpilihnya Suarez menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik PFA, Lawrenson menilai tindakan menggigit Ivanovic membuat Suarez tak punya peluang meraih penghargaan tersebut.

"Jika FA memutuskan menyelidiki kasus ini, dan mereka pasti akan melakukannya, Suarez dalam masalah besar. Dia pemain kelas dunia, tetapi ia juga memberi masalah kelas dunia. Menggigit lawan akan menutupi semua yang ia lakukan saat melawan Chelsea, atau bahkan segala yang sudah ia lakukan sebagai pesepak bola," pungkas Lawrenson. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya