Erwan Setiawan, dari DPRD Menuju Balai Kota - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Erwan Setiawan, dari DPRD Menuju Balai Kota

Erwan Setiawan, dari DPRD Menuju Balai Kota

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 03.16



INILAH, Bandung - Dari posisi Ketua DPRD Kota Bandung, dia kini mengincar kursi Wakil Wali Kota Bandung. Agar bisa berbuat lebih banyak untuk warga Kota Kembang.

Saat Erwan Setiawan memutuskan akan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, semua orang sudah mafhum. Sebagai Ketua DPRD Kota Bandung dan orang nomor satu di DPC Partai Demokrat Kota Bandung, tiket menuju kursi eksekutif sudah ada dalam genggaman. Namun saat dia ‘mengalah’ untuk menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandung menjadi pendamping Edi Siswadi, banyak orang yang masygul.

Di balik itu, ternyata dia lebih mengedepankan keputusan partai demi perubahan lebih baik di Kota Bandung. Soalnya, berdasarkan survey yang dilakukan internal partai, nama Edi Siswadi yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung non aktif itu lebih bagus. Terlebih saat Edi diduetkan dengan Erwan, keduanya memiliki elektabilitas tinggi untuk memenangkan Pilwalkot Bandung 2013. Artinya, cita-cita menyejahterakan masyarakat Kota Bandung semakin dekat.

Perjalanan politik Erwan tidak semudah yang dibayangkan. Dia melalui pemilihan anggota legislatif untuk DPRD Kota Bandung dari Daerah Pemilihan Bandung IV. Dengan mengantongi perolehan suara 24.509, putra sulung Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar ini bisa duduk di kursi dewan. Suara itu pula yang membuatnya menjadi orang nomor satu di DPRD Kota Bandung.

Seiring waktu, DPC Partai Demokrat Kota Bandung secara bulat mengusung nama Erwan Setiawan sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Bahkan dia menjadi satu-satunya calon yang direkomendasikan ke DPD Partai Demokrat Jabar untuk selanjutnya disetujui DPP Partai Demokrat.

Singkat cerita, Partai Demokrat didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia serta Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), resmi mengusung pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan. Pasangan yang menamakan diri Eswan ini dideklarasikan pada tanggal 15 Maret 2013 di Hotel Savoy Homan.

Saat itu, Erwan secara tegas tak mempermasalahkan dirinya ditempatkan menjadi Balon untuk Bandung 2. Pria kelahiran Bandung 29 Juli 1970 ini melihat realitas politik. Tujuannya demi perubahan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

“Saya fatsun pada partai. Apalagi memang berdasarkan survey, Kang Edi Siswadi selalu menempati tempat teratas. Kita yakin menang demi Kota Bandung,” tegasnya.

Dia juga menyatakan komitmennya membangun Kota Bandung. “Kami siap beberes Bandung yang tentu masih banyak kelemahan. Sisanya menjadi bagian kewajiban kita mewujudkan agar masyarakat terangkat harkat martabatnya. Kami siap bekerja keras. Makanya kita punya jargon BEBERES yaitu Bekerja Bareng Edi Siswadi dan Erwan Setiawan,” tuturnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya