Ford Lewati Toyota di China - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ford Lewati Toyota di China

Ford Lewati Toyota di China

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 03.33



Shanghai, KompasOtomotif - Ketegangan China dan Jepang yang memperebutkan Pulau Senkaku (China menyebutnya Diaoyu) sejak tahun lalu telah menguntungkan Ford Motor Company (FMC). Penjualan mobil mereka dengan model global Focus mengalami peningkatan sampai 54 persen tahun ini. Menurut lembaga peleliti LMC Automotive, aksi boikot terhadap merek-merek Jepang di negeri tirai bambu mengakibatkan pasar Toyota turun 6 persen tahun lalu.

Menurut data Bloomberg, sepanjang kuartal pertama tahun ini, Ford berhasil menjual 186.500 unit, di atas Toyota 184.700 unit. Untuk Maret saja, Ford tercatat 81.387 unit , sedang rivalnya 75.900 unit. Kondisi ini mengubah peta persaingan tahun lalu di mana Toyota masih memimpin lebih dari 43 persen.

"Konflik yang terjadi antara China dan Jepang masih mempengaruhi penjualan sampai Maret. Untuk produk-produk Jepang turun lebih dari 10 persen," komentar John Zeng, Direktur LMC wilayah Asia Pasifik di Shanghai, dilansir Bloomberg (16/4/2013).

Meski naik, pekerjaan rumah Ford masih banyak. Sebagai pendatang baru, Ford baru meresmikan kerjasama dengan perusahaan lokal pada 2001. Jauh tertinggal ketimbang GM dan VW yang sudah mulai melakukannya 6 tahun lebih awal.

Tahun lalu, Ford hanya menikmati 2,5 persen pangsa pasar China, sedangkan GM menguasai pasar dengan 15,6 persen dan VW 14,5 persen. LMC memprediksi pangsa pasar Ford bisa naik menjadi 3,4 persen pada 2017, mendekati gap dengan Toyota yang turun menjadi 3,6 persen dari tahun lalu mencapai 4,4 persen. David Schoch, vVice President Ford Asia Pasifik, berambisi mengejar pangsa pasar 6 persen pada 2015. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya