Ganjar curiga ada permainan politik di balik langkanya solar - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ganjar curiga ada permainan politik di balik langkanya solar

Ganjar curiga ada permainan politik di balik langkanya solar

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 03.16



Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo curiga kelangkaan solor bersubsidi yang terjadi belakangan ini merupakan permainan politik menjelang Pemilu 2014. Hal ini diungkapkannya saat berdialog dengan nelayan dan pedagang ikan di kampung nelayan Korowelang Kulon.

“Situasinya seperti menjelang pemilu 2009, kelangkaan BBM. Setelah itu harga naik, dan itu dijadikan alasan pemerintah untuk mengucurkan BLT (bantuan langsung tunai,” ujar calon gubernur dari PDIP itu di TPI Tanggulmalang, Korowelang Kulon, Cepiring, Kabupaten Kendal, Kamis (25/4).

Dia juga mengatakan, masalah kelangkaan solar itu kewenangan pemerintah pusat. “Untuk mengatasi kondisi darurat solar ini maka pemerintah pusat dan pemerintah daerah mesti ketemu rembugan,” tandas Ganjar.

Ganjar mengajak para nelayan dan pedagang ikan di Desa Korowelang Kulon, Cepiring, Kendal, untuk mendirikan koperasi nelayan. Koperasi tersebut diharapkan dapat mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi para nelayan, khususnya ketika menghadapi kelangkaan solar.

“Kalau ada koperasi nelayan, kalian bisa pinjam modal usaha. Ibu-ibu bisa membantu suami menjalankan usaha sampingan. Apalagi saat ini terjadi kelangkaan solar sehingga nelayan tidak bisa melaut,” ujarnya.

Menurut Ganjar, melalui koperasi program-program kredit mikro dari pemerintah pusat bisa disalurkan dengan tepat sasaran. Saat mengadukan masalahnya, para nelayan mempersoalkan kelangkaan solar yang dihadapinya. “Kami tidak berani melaut karena sulit mendapatkan solar,” tutur seorang nelayan.

Akibat tidak mencari ikan selama beberapa hari, keluarga mereka makan dengan ala kadarnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya