Helm Ini ”Redam” Teori Newton - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Helm Ini ”Redam” Teori Newton

Helm Ini ”Redam” Teori Newton

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 03.12



Marseille, KompasOtomotif – Hukum fisika yang ditemukan Isaac Newton dalam teoriNewton’s Cradle, di mana lima bandul yang dibenturkan akan melempar bandul paling belakang, dijadikan pembuktian kekuatan helm merek Shark. Produsen asal Perancis ini membuat video komersial unik, membenturkan kekuatan helm dengan teori Newton.

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu, lima pemotor memacu kendaraan masing-masing menuju suatu tempat. Sementara di lokasi yang akan dituju, sudah disiapkan peralatan untuk pembuktian itu. Kelima biker diikat dengan kepala berada di bawah.

Ujian pertama, menggunakan helm "biasa". Biker paling kiri ditarik lalu dilepas agar helmnya terbentur helm biker di sebelahnya. Dalam uji pertama ini, Teori Newton terbukti benar, dan bikerpaling kanan terlempar karena momentum dari biker paling kiri, begitu seterusnya sampai momentum habis dan berhenti.

Di uji coba kedua, kelima biker menggunakan helm Shark, lalu dilakukan proses yang sama. Anehnya, ketika biker paling kiri membentur helm biker sebelahnya, biker paling kanan tidak terlempar seperti uji coba pertama.

Pesannya adalah, helm Shark mampu meredam momentum dan benturan keras. Entah video ini dilakukan berdasar realita atau tidak, tapi yang jelas, inilah salah satu cara paling unik mempromosikan helm. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya