HUT ke-203, Kota Bandung gelar pameran foto Konferensi Asia Afrika - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » HUT ke-203, Kota Bandung gelar pameran foto Konferensi Asia Afrika

HUT ke-203, Kota Bandung gelar pameran foto Konferensi Asia Afrika

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 02.37


LENSAINDONESIA.COM: Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda mengungkapkan, dalam rangkaian peringatan HUT kota Bandung ke 203 tahun 2013, ada beberapa kegiatan yang dilakukan.

Kegiatan dipusatkan di Balaikota maupun di wilayah, yang melibatkan langsung peranserta masyarakat. Diantaranya, ada pameran foto-foto karya fotografer Bandung.

Foto-foto yang akan dipamerkan tentunya harus mengandung nilai sejarah dan menambah pengetahuan masyarakat, terutama bagi kalangan pelajar dan generasi muda kota Bandung.

“Diantaranya, karya fotografer senior Inen Rusnan (76) selaku saksi sejarah KAA 1955,” ujar Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda saat berkunjung ke rumah Inen Rusnan.

Ayi mengungkapkan kekagumannya atas karya-karya foto Inen yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi. Diantaranya foto saat Konferensi Asia-Afrika tahun 1955, peletakan batu pertama Kampus UNPAD oleh Presiden RI Soekarno dan kunjungan Perdana Menteri Inggris Margareth Thatcher.

Selain itu juga ada foto-foto peletakan batu pertama hingga peresmian Kolam Renang Karang Setra dan masih banyak dokumentasi foto lainnya yang sampai saat ini tersimpan.

“Foto sejarah ini harus dipamerkan agar masyarakat Bandung mengetahui bahwa kota Bandung sejak dulu sudah cukup terkenal dan sering dijadikan tempat kegiatan baik skala Nasional maupun internasional,” ujar Ayi.

Lebih lanjut dikatakan, pameran foto dalam rangkaian peringatan HUT kota Bandung ke 203, akan menampilkan foto-foto peristiwa penting jaman dulu yang dikolaborasikan dengan sekarang.

Diantaranya, foto politik, kebudayaan dan kesenian, pemerintahan, pembangunan, ekonomi, teknologi, aktifitas masyarakat sampai peristiwa lainnya yang pernah terjadi di Kota Bandung.

“Untuk menarik perhatian masyarakat, tentunya perlu dikemas sedemikian agar nilai sejarah dan pendidikan dari foto tersebut diketahui dan menambah wawasan bagi yang menyaksikan,” pungkas Ayi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya