Inikah Larangan Pengguna Google Glass ? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Inikah Larangan Pengguna Google Glass ?

Inikah Larangan Pengguna Google Glass ?

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 07.46


Kacamata canggih besutan Google rupanya tengah siap dipasarkan dan akan dibanderol Rp. US$ 1500 atau sekitar Rp. 14 jutaan, namun pengguna Google Glass harus tunduk dengan aturan Google. 

Dilansir Weird, (18/4) “ DalamTerms of Service, Google menyebutkan setiap pembelian Google Glass akan menggunakan akun Google pengguna, sehingga saat Google Glass berpindah tangan akan terdeteksi. Dan Google melarang menjual kembali, menyewakan ke orang lain, transfer atau menyerahkan ke orang lain tanpa otorisasi Google.”

Jika larangan ini dilanggar, maka Google punya hak untuk menon-aktifkan perangkat, dan pembeli atau orang yang memakai perangkat tanpa izin tak punya hak untuk refund (uang kembali), dukungan layanan, dan garansi.

ED, salah satu pemenang kompetisi di Twitter #IfIHadGlass mengatakan sangat kecewa dengan larangan Google. "Setelah mendapat pesan di Twitter memenangkan kompetisi sebagai pengguna pertama Google Glass, saya berpikir ini tentu terbatas. Dan saya bisa menjual Google Glass di eBay lebih dari seharga US$ 1500.

Namun saat mengetahui aturan Google tersebut, Ed membatalkan lelang. Padahal penawaran bisa mencapai lebih dari US$ 90.000. Tapi tak ada orang dari Google atau eBay yang menghubunginya. Ed mengaku masih ingin memiliki Google Glass dan berharap Google tak membatalkan untuk memberinya Google Glass. Saya bahkan bersedia membayar seharga US$ 1500," ungkapnya.

Hadirnya sejumlah larangan Google terhadap pengguna Google Glass, tentu saja akan merugikan konsumen karena hal tersebut sama saja tak memiliki perangkat tersebut. Salah satu lembaga advokasi privasi dan hak milik perangkat elektronik Electronic Frontier Foundation tak bisa berkomentar, apakah ada pelanggaran hukum atau tidak larangan Google terhadap pengguna Google Glass. "Tak jelas bagi saya apakah mereka melakukan pelanggaran hukum. Ini isu yang terkait kontrak," kata Corynne McSherry, koordinator bidang properti intelektual.

Mengenai aturan yang diterapkan untuk pengguna Google Glass tersebut Google enggan berkomentar. Namun nampaknya peraturan tersebut hanya diterapkan kepada pengguna Google Glass yang akan melelangnya di eBay. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya