iPad dan iPhone Disebut Bikin Bingung - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » iPad dan iPhone Disebut Bikin Bingung

iPad dan iPhone Disebut Bikin Bingung

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 08.54



KOMPAS.com - Pernah dibuat bingung mengapa iPad generasi ketiga malah dinamai "New iPad", bukan "iPad 3" seperti pendahulunya yang memakai angka di belakang nama? 

Kenapa pula skema nama tersebut tidak berlaku untuk iPhone terbaru yang dinamai "iPhone 5", bukannya "New iPhone"?

Hal itulah yang disoroti oleh Ken Segall, mantan direktur kreatif agensi iklan Apple TBWA/Chiat/Day dalam sebuah tulisan. 

Segall pernah bekerja sama dengan Steve Jobs selama enam tahun dalam masa-masa awal kebangkitan kembali Apple di dunia IT setelah pada 1997 pendiri Apple tersebut "pulang" ke perusahaan yang dirintisnya. 

Segall berada di balik kampanye iklan "Think Different" dari Apple dan penamaan komputer "iMac" yang menjadi salah satu produk ikonik pertama dari Apple, paska kembalinya Steve Jobs. Segall kemudian bekerja sebagai konsultan Apple sampai 2008 silam.

Dalam tulisannya, Segall yang menulis buku Insanely Simple: The Obsession That Drives Apple's Success ini mengkritik skema penamaan produk Apple yang tidak konsisten dan membuat bingung pengguna. Hal lain yang tak luput dari perhatiannya adalah penamaan beberapa model iPhone yang memakai huruf "S" di belakang angka (misalnya iPhone 4S)

"Huruf 'S' situ memberi kesan lemah, seolah-olah produk itu hanya memiliki peningkatan-peningkatan kecil dibanding generasi sebelumnya," tulis Segall, seperti dikutip oleh Business Insider.

Huruf "S" di belakang angka itu juga disebut Segall sebagai sesuatu yang aneh. Akhirnya timbullah kesimpulan di kalangan publik bahwa iPhone yang memiliki akhiran "S" hanyalah model-model perantara yang dikeluarkan sebelum update signifikan berikutnya.

Lalu, seperti apakah baiknya penamaan produk iPhone ini? Segall menyarankan Apple agar membuang huruf "S" di belakang angka. "Saya sendiri tak tahu makna di balik huruf 'S' tersebut, tapi saya yakin bahwa perangkat ke- '6' pastilah lebih bagus dibanding yang ke-5." tulisnya. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya