Jangan Terpancing dengan Menghangatnya Suasana Pilkada - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Jangan Terpancing dengan Menghangatnya Suasana Pilkada

Jangan Terpancing dengan Menghangatnya Suasana Pilkada

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 05.31

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pilkada serentak di tujuh kabupaten, Kalimatan Tengah, sedang memasuki proses penghitungan suara. Masyarakat di daerah-daerah itu diminta tidak terpancing dengan terjadinya beberapa peristiwa yang membuat suasana menghangat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Daan Rismon, di Palangkaraya, Selasa (9/4/2013), mengungkapkan, saling klaim unggul dalam penghitungan suara misalnya, marak di kabupaten-kabupaten tempat pelaksanaan pilkada. Saling klaim lazim dilakukan pasangan-pasangan calon kepala daerah.

Meski demikian, faktor terpenting yakni, suasana masih berlangsung kondusif. Kabupaten-kabupaten yang menjadi tempat pilkada yakni Katingan, Sukamara, Lamandau, Barito Timur, Seruyan, Murung Raya, dan Pulang Pisau. Pemungutan suara telah dilakukan serentak di semua kabupaten tersebut, Kamis (4/4/2013).

Selain itu, terjadi upaya pembakaran dua mobil yang dilakukan seorang pengendara sepeda motor tak dikenal di Murung Raya, akhir pekan lalu. Mobil-mobil itu milik Herius Yoseph, saudara kandung calon bupati Murung Raya, Perdie Yoseph. Untungnya, api berhasil dipadamkan sebelum membakar mobil.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalteng, Theopilus Anggen, mengatakan, insiden mobil yang nyaris terbakar itu merupakan ranah polisi. Semua pihak diminta tak terpancing peristiwa semacam itu. Jangan terbawa suasana keruh yang diinginkan provokator, katanya.

Menurut Theopilus, insiden itu sudah termasuk kriminalitas. Kepolisian harus mengantisipasi dan menjaga suasana. Semua pihak diimbau menjaga situasi yang sejauh ini tetap berjalan cukup kondusif. Selain itu, semua p endukung dan pasangan calon diimbau tak menimbulkan kegelisahan. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya