Kalla Group Siap Pasok Cokelat Godiva - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kalla Group Siap Pasok Cokelat Godiva

Kalla Group Siap Pasok Cokelat Godiva

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 04.49



JAKARTA, KOMPAS.com - Kalla Group dipastikan menjalin kerja sama bisnis dengan salah satu produsen cokelat terbesar di dunia yaitu Godiva. kabarnya, Kalla Grup melakukan kontak bisnis dengan Godiva pada Kamis (11/4/2013) di Istanbul, Turki.

Jusuf Kalla, bersama puteranya Solihin J Kalla, dalam sebuah pertemuan informal dengan Dr Zeki Ziya Sozen, Presiden Yildiz Holding yang membawa pabrik cokelat Godiva, saling bertukar informasi tentang peluang bisnis cokelat.

JK sapaan akrab Jusuf Kalla, yang berkunjung ke Istanbul untuk sebuah kegiatan ceramah umum tentang perdamaian di Universitas Fatih, mengungkapkan bahwa Indonesia salah satu produsen coklat terbesar di dunia, dan Sulawesi Selatan adalah pemasok terbesar coklat Indonesia.

Dr Zeki Ziya Sozen Presiden Yildiz Holding, membenarkan bahwa Indonesia memang merupakan eksportir coklat terpenting di dunia, sekaligus sebagai pasar coklat yang bagus. Karena ekonomi Indonesia sedang bertumbuh pesat.

Karena itu, Zeki Ziya Sozen, melihat peluang besar untuk meningkat perdagangan cokelat antara Turki dan indonesia. Apalagi Godiva salah satu anak perusahaan Yilids memproduksi dan mengekspor coklat ke berbagai negara, yang secara langsung butuh bahan baku dari negara produsen buah dan butter cokelat.

Menurut Solihin J Kalla, pihaknya berpeluang saling bekerja sama dengan Yilidz karena Godiva butuh pasokan coklat. Sementara Kalla Group mulai tahun ini, memproduksi 35.000 metrik ton coklat dalam bentuk butter, powder dan cocoa liquor.

Ihin sapaan akrab Solihin J Kalla, menegaskan jika Kalla Group siap memasok kebutuhan coklat Godiva, karena potensi perkebunan coklat di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara yang kini sedang dikembangkan Kalla Group. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya