Kemenparekraf Siapkan Peluncuran Festival Danau Toba - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kemenparekraf Siapkan Peluncuran Festival Danau Toba

Kemenparekraf Siapkan Peluncuran Festival Danau Toba

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 18.18



MEDAN, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan peluncuran Festival Danau Toba untuk memopulerkan kegiatan budaya dan wisata di kawasan Danau Toba.

Usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut dalam rangka peringatan HUT ke-65 Sumut di Medan, Senin (15/4/2013), Bupati Samosir, Mangindar Simbolon yang juga Ketua Panitia Festival Danau Toba mengatakan, Kemenparekraf sedang mencari waktu yang tepat untuk peluncuran tersebut. "Paling lama Mei akan dilakukan," katanya.

Menurut Bupati Samosir, dalam peluncuran yang akan dilaksanakan di Jakarta itu, akan ditampilkan sejumlah pergelaran seni dan budaya yang terdapat sekitar Danau Toba.

Dengan peluncuran dan penampilan seni budaya tersebut, diharapkan kegiatan Festival Danau Toba yang akan diselenggarakan September 2013 itu lebih terpublikasi dan menarik perhatian wisatawan, baik dalam mau pun luar negeri.

Kemudian, untuk semakin memeriahkan peluncuran Festival Danau Toba, pihaknya akan mengundang sejumlah tokoh Sumut, termasuk yang berada di Jakarta.

Karena itu, panitia sedang mendata sejumlah tokoh yang dinilai cukup dikenal dan memiliki perhatian dalam kemajuan kepariwisataan di kawasan Danau Toba. "Nanti akan ada pertemuan tokoh yang dipimpin langsung Wamenparekraf Sapta Nirwandar," katanya.

Bahkan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk kemajuan Danau Toba, Wamenparekraf Sapta Nirwandar juga ingin bertemu dan berdialog terlebih dulu dengan bupati dan wali kota di kawasan Danau Toba.

Melalui pertemuan itu, Wamenparekraf ingin mendengar langsung dan meminta komitmen bersama dalam membangun potensi wisata di sekitar kawasan Danau Toba, minimal untuk lima tahun mendatang.

Panitia Festival Danau Toba menyampaikan apresiasi atas keseriusan Wamenparekraf Sapta Nirwandar untuk membangun potensi wisata di Danau Toba dan menyerahkan lokasi pertemuan itu kepada bupati dan wali kota di sekitar kawasan lokasi wisata andalan Sumut tersebut.

"Beliau (Wamenparekraf Sapta Nirwandar) juga demokratis, mau (berdialog) di Medan, Jakarta, Samosir, atau Parapat, beliau siap," kata Mangindar Simbolon. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya