Kopi, Minuman Primadona Indonesia - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Kopi, Minuman Primadona Indonesia

Kopi, Minuman Primadona Indonesia

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 18.14



JAKARTA, KOMPAS.com — Kopi menjadi minuman primadona Indonesia. Bisa dikatakan, hampir seluruh wilayah Indonesia dari Sabang hingga Merauke menghasilkan biji kopi terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar pada pameran Food & Hotel Indonesia 2013 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

"Kita punya banyak kopi tetapi cara mengolahnya masih ikut cara orang lain. Kayak di Aceh itu dia punya cara mengolah sendiri," katanya. 

Pameran yang diselenggarakan pada 10-14 April 2013 tersebut tak hanya menampilkan produk makanan, tetapi juga kompetisi barista. 

"Barista adalah orang yang bekerja di belakang mesin kopi, yang bikin enak kopi," tutur Ketua Indonesian Barista Competition, Veronica Herlina, pada kesempatan yang sama.

Ia pun menambahkan, pada kompetisi yang diikuti oleh 30 barista ini, pemenangnya akan mengikuti kejuaran barista dunia di Melbourne, Australia.

"Kompetisi barista ini kita punya kebanggaan sendiri bahwa pemenangnya nanti akan mengikuti kompetisi tingkat dunia di Melbourne," ucap Veronica.

"Jurinya separuh nasional, separuhnya internasional. Yang dilombakan ada espresso, cappuccino, sama signature drink," ujarnya. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya