Mengenal Teknologi Unggulan di All-new Mazda6 - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Mengenal Teknologi Unggulan di All-new Mazda6

Mengenal Teknologi Unggulan di All-new Mazda6

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 04.31



INILAH.COM, Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan sedan flagship All-new Mazda6 di Jakarta pada hari Rabu, (10/4) yang dibekali dengan banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki pesaing sekelasnya.

All-new Mazda6 mengedepankan teknologi terkini dari Mazda seperti SKYACTIV dan sejumlah teknologi canggih lainnya.

Apa sajakah kelebihan dari teknologi ini dibanding sedan premium pesaing dikelasnya?

1. SKYACTIV-G

Teknologi ini berupa mesin bensin yang menyempurnakan sistem pengapian sehingga dapat menghindarkannya dari gejala snocking. Mesin ini juga dibekali dengan lorong penyeimbang yang akan meminimalisir kebisingan dari mesin.

2. SKYAKTIV-DRIVE

SKYACTIV-DRIVE berupa sistem transmisi enam percepatan otomatis yang sangat efisien yang dapat memberi sensasi seperti menggunakan transmisi manual namun dengan segala kemudahan dan kepraktisan dari transmisi otomatis.

Sistem ini menjanjikan perpindahan gigi yang lebih responsif, cepat dan akurat.

3. SKYACTIV-BODY

Teknologi ini memungkinkan sebuah struktur bodi yang ringan namun sangat kokoh. Semua itu didapat dari struktur cincin dan bahan baku baja premium yang membuat pengendalian mobil lebih terasa nyaman baik di jalan lurus maupun tikungan dengan proteksi keamanan benturan yang sempurna.

4. SKYAKTIV CHASSIS

Teknologi ini berupa perancangan ulang dari sistem kemudi dan suspensi strut dan multi-link di bagian depan dan belakang mobil. Pengaturan ini akan memberikan akselerasi, stabilitas dan pengendalian yang maksimal di kecepatan tinggi dan respon cepat di kecepatan yang lebih rendah.

5. i-ELOOP

Teknologi ini akan memanfaatkan energi yang terbuang saat Anda mengurangi kecepatan, dan menyimpannya dalam bentuk listrik pada sebuah EDLC (Electric Double Layer Capacitor) yang bisa mengurangi hingga 10% konsumsi BBM dengan dikombinasikan dengan I-STOP.

6. i-STOP

Teknologi ini akan secara otomatis mematikan mesin saat anda berhenti. Dengan i-STOP, BBM yang terbuang saat macet dan saat berhenti di lampu merah dapat diminimalisir.

Untuk menyalakan mesin kembali, cukup melepas rem dan dalam waktu 0.35 detik mesin akan kembali menyala.

7. i-ACTIVESENSE

Teknologi ini terdiri dari beberapa sistem, yakni Smart City Break Support (SCBS) untuk mengukur jarak kendaraan di depan pada trafik lambat. Lane Departure Warning System(LDWS) berfungsi untuk membaca marka jalan dan memberikan peringatan saat mobil menyimpang dari jalurnya.

Rear Vehicle Monitoring (RVM) berfungsi untuk mendukung manuver dari mobil dengan memonitor situasi di sekitar mobil dan memberi peringatan akan keberadaan kendaraan lain di sekitar mobil.

High Beam Control System (HBC) berupa sebuah kamera yang akan mendeteksi jika ada kendaraan dari arah yang berlawanan dan secara otomatis akan mematikan lampu jauh, lalu menyalakan lampu dekat.

Sedangkan Adaptive Front-lighting System (AFS) dapat memungkinkan pengemudi untuk melihat tikungan di malam hari. AFS akan mengukur sudut dan kecepatan kendaraan untuk kemudian memprediksi bentuk jalan dan mengarahkan cahaya lampu depan untuk memperjelas jalan.

8. Teknologi Pengecatan 'TAKUMINURI'

TAKUMINURI ini memiliki arti TAKUMI yang berarti ahli seniman dan NURI yang berarti lukisan. Teknologi ini memfokuskan pada energi murni, penggabungan warna-warna yang mencolok, bayangan serta kedalaman cahaya.

Hasil dari teknologi pengecatan ini dapat ditemui pada warna khusus 'Sould Red Metallic' di All-New Mazda6. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya