Menilik Kehebatan Teknologi Helm Berfitur Airbag - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Menilik Kehebatan Teknologi Helm Berfitur Airbag

Menilik Kehebatan Teknologi Helm Berfitur Airbag

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 04.33



STOCKHOLM - Desainer asal Swedia mengembangkan perangkat helm sepeda dengan teknologi sensor yang dapat mengeluarkan airbag. Airbag biasanya merupakan bagian dari fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan roda empat atau mobil.

Dilansir Examiner, Rabu (10/4/2013), Terese Alstin dan Anna Haupt menciptakan helm sepeda yang "tak terlihat" (invisible) bernama Hovding. Pada kondisi normal, helm ini hanya terlihat seperti kerah inovatif yang dilengkapi sensor yang dapat mengaktifkan bantalan mirip airbag ketika kecelakaan sepeda akan mendekat.

Sehingga, keluarnya airbag ini akan melindungi kepala pengendara sepeda dari kecelakaan. Anda yang ingin menyaksikan demonstrasi helm inovatif tersebut, bisa mengakses link ini.

Desain Alstin dan Haupt ini telah dirancang sejak tujuh tahun lalu dan tampaknya helm ini akan segera dipasarkan. Tujuan dikembangkannya ini adalah untuk menghilangkan kekurangan pada versi helm konvensional yang keras.

Selama tahap perkembangan helm ini, Haupt dan Alstin berkolaborasi dengan ahli bedah asal Swedia, Ulf Bjornstig dari Umea University Hospital. Mereka kemudian menciptakan sebuah algoritma yang akan memprediksi pola pergerakan menyimpang terkait dengan kecelakaan sepeda yang akan berlangsung. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya