Mentawai Didominasi Turis Asing - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Mentawai Didominasi Turis Asing

Mentawai Didominasi Turis Asing

Written By Unknown on Senin, 15 April 2013 | 18.11



JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mentawai, Desti Seminora, mengatakan bahwa alam Mentawai mampu menarik turis asing untuk datang.

"Mentawai sangat diminati oleh wisatawan mancanegara," ujar Desti saat jumpa pers "Mentawai International Pro Surf 2013" di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Bahkan, berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mentawai, lebih banyak jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung setiap tahunnya ke Mentawai dibandingkan wisatawan nusantara (wisnus).

Tercatat, pada tahun 2010 wisman yang datang sebanyak 3.847 orang, kemudian meningkat menjadi 4.010 orang pada tahun 2011 dan 4.560 orang pada tahun 2012. Bila dibandingkan dengan wisnus yang datang sebanyak 268 orang pada 2010, 120 orang pada 2011, dan 230 pada 2012.

"Wisatawan yang datang ke Mentawai adalah wisatawan yang akan selalu dan selalu datang lagi, bahkan membawa keluarga," tutur Desti.

Menurutnya, wisman yang datang kebanyakan berasal dari Australia, Amerika, Brasil, Selandia Baru, Jepang dan Perancis. Meski, tambahnya, pada tahun 2010 lalu Mentawai pernah diterjang gempa dan tsunami, hal ini tak menyurutkan minat wisatawan yang datang. 

"Pada tahun 2010 kena gempa dan tsunami tetap saja meningkat," ungkapnya. 

Ia menambahkan sebagian besar wisman yang datang ke Mentawai bertujuan untuk melakukan olahraga selancar. Hampir 84 persen wisman yang datang ke Mentawai, lanjut Desti, adalah peselancar. 

"Sebelas persen dengan tujuan adventure (petualangan), wisata alam, dan budaya. Lima persen lagi untuk riset, Eropa biasanya," katanya. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya