Microsoft Nyatakan Infeksi Malware Di Indonesia Meningkat Enam Kali - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Microsoft Nyatakan Infeksi Malware Di Indonesia Meningkat Enam Kali

Microsoft Nyatakan Infeksi Malware Di Indonesia Meningkat Enam Kali

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 02.02



SURABAYA – Legal Affairs Director Microsoft Indonesia Reza Topobroto menyatakan infeksi perangkat lunak perusak (malware) meningkat enam kali dibandingkan dengan studi sebelumnya karena minimnya kesadaran menggunakan software asli.

“Sesuai hasil studi forensik pada ancaman malware (malicious dan software, red.) dengan memeriksa 282 personal computer (PC) merek ternama yang di-install dengan software bajakan beserta DVD software palsu asal Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam, ditemukan 59 persen di antaranya terinfeksi malware,” ujarnya di Surabaya, Kamis (18/4/2013).

Hasil temuan Tim Microsoft Security Forensics, kata dia, di dalam salinan Windows tertanam perangkat lunak perusak itu yang tersebar di banyak merek PC terkemuka, yakni Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan Samsung.

“Kami yakin software palsu maupun malware bukan berasal atau ter-install dari pabrikan PC itu. Ada kemungkinan komputer itu dijual dengan sistem operasi non-Windows dan diganti oleh individu yang berada pada rantai penjualan atau toko yang menduplikasi ilegal serta menyalurkan software bajakan,” ucapnya.

Di sisi lain, hingga sekarang banyak orang beranggapan membeli PC merek ternama menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pengalaman berkomputasi.

“Mereka tidak berpikir dua kali tentang keaslian software yang dijual dengan komputer. Pelanggan harus hati-hati saat mereka berpikir ada tawaran yang menarik,” tuturnya. 

Ia juga menggemukakan bahwa sebanyak 59,09 persen dari sampel “Hard Disc Drive/HDD” di Indonesia terinfeksi malware dan 100 persen dari sampel DVD terinfeksi perangkat lunak perusak itu.

Sementara itu, Subdirektorat Industri Perdagangan Direktorat II Tipideksus Bareskrim Mabes Polri, AKBP Rusharyanto, menyarankan agar konsumen melindungi diri dari malware dan pembajakan dengan membeli perangkat lunak resmi.

“Memakai PC dengan software palsu itu ibarat pindah ke lingkungan tidak aman dan meninggalkan pintu dalam kondisi terbuka. Pengguna software palsu tidak akan memiliki jaminan kegiatan dan komunikasi mereka aman dari kejahatan dunia maya,” ujarnya. sumber selanjutnyasumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya