"Nvidia Ngambek Tak Diajak Bikin PS4" - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » "Nvidia Ngambek Tak Diajak Bikin PS4"

"Nvidia Ngambek Tak Diajak Bikin PS4"

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 09.00



KOMPAS.com - Meski sebelumnya membuat chip grafis untuk PlayStation 3, Playstation 4 yang baru diluncurkan oleh Sony, Februari lalu, tidak lagi ditangani oleh Nvidia. Konsol game next-gen ini bakal mengusung prosesor 64-bit Jaguar dari AMD yang memiliki 8 inti.

Sekitar pertengahan Maret lalu, wakil presiden senior divisi konten dan pengembangan Nvidia Tony Tamasi mengeluarkan pernyataan yang isinya mengejek konsol game tersebut. 

"Dibandingkan PC gaming, spesifikasi PS4 hanya bisa menandingi komputer kelas low-end," ujar Tamasi ketika itu.

Pihak AMD pun bereaksi. Minggu lalu, direktur hubungan penyedia software independen AMD Neal Robinson mengatakan bahwa Nvidia salah melakukan perbandingan.

"Tentu saja mereka akan melakukan itu. Mereka hanya kesal saja. Bagi kami, dilihat dari desain prosesor, komponen-komponen individual tak bisa langsung dibandingkan begitu saja," ujar Robinson, seperti dikutip dari TechRadar.

Robinson melanjutkan, pihak Sony sengaja memilih AMD karena sudah berpengalaman mengembangkan komponen untuk Xbox 360, Nintendo Wii, serta beberapa konsol game lainnya. 

Sony memang memilih Nvidia untuk Playstation 3, tapi untuk Playstation 4, raksasa elektronik asal Jepang ini ingin memakai pendekatan yang berbeda untuk konsol next-gen tersebut sehingga lebih mirip PC dan bersahabat untuk developer game.

Menurut Robinsion, hal inilah yang mampu dilakukan oleh AMD. Tak seperti Nvidia yang menjadi saingannya di dunia pengolah grafis, AMD mengklaim mampu menghadirkan performa tinggi sekaligus efisiensi daya dan manajemen panas yang memadai pada PlayStation 4 melalui chipJaguar miliknya.

Nvidia sendiri melalui Tamasi mengaku tak mau terlibat dalam pembuatan PS4 lantaran "tak setuju dengan harga yang ditawarkan Sony." Tamasi juga menyebut pihaknya lebih ingin fokus pada pengembangan produk lain yang lebih potensial, bukannya terbatas pada satu konsol game saja. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya