Pakar: Rudal Korea Utara Tidak Bisa Jangkau AS - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pakar: Rudal Korea Utara Tidak Bisa Jangkau AS

Pakar: Rudal Korea Utara Tidak Bisa Jangkau AS

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 05.54



WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sejumlah pengamat dan pakar masalah keamanan di Amerika Serikat menilai, meski Korea Utara kerap mengancam akan menyerang daratan AS, negeri itu secara teknis belum memiliki peralatan yang memadai untuk melakukan serangan rudal antarbenua.

Pyongyang secara perlahan mampu meningkatkan kemampuan misil-misil balistiknya dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah pakar bahkan mengatakan misil Korea Utara bisa menghantam sejumlah wilayah AS, seperti Guam, Hawaii, atau Alaska.

Meski kenyataan ini harus diwaspadai, para pakar mengatakan tidak ada bukti sahih bahwa Korea Utara sudah benar-benar memiliki teknologi hulu ledak yang bisa dipasangkan pada misil balistik jarak jauh. Teknologi seperti itu sudah lama dimiliki AS, Rusia, China, dan beberapa negara lain puluhan tahun lalu.

Dengan kata lain, para pakar yakin misil Korea Utara bisa saja menghantam wilayah AS, tetapi bukan daratan utama dan bukan dengan senjata nuklir.

"Ancaman terhadap AS yang dikeluarkan Kim Jong Un mungkin semuanya hanya gertakan belaka," kata penasihat proliferasi nuklir untuk Presiden Barack Obama, Gary Samore.

"Hampir tidak mungkin Korea Utara memiliki misil nuklir yang bisa menjangkau daratan AS," tambah Samore.

"Korea Utara tak ingin bunuh diri. Negeri itu memahami serangan langsung terhadap AS, bisa menjadi akhir bagi negeri itu," tambah Samore.

Dalam beberapa hari terakhir, Korea Utara terus mengancam akan menyerang Amerika Serikat dan bahkan menyatakan pemerintah sudah merestui serangan nuklir terhadap AS.

Meski sebagian kalangan di AS masih memandang sebelah mata ancaman serangan nuklir Korea Utara, Pemerintah AS tampaknya tak ingin mengambil risiko. Buktinya, Pentagon mengakui telah memindahkan sistem pertahanan misil ke Guam, yang menjadi salah satu sasaran Pyongyang. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya