Pemkot Bandung Akan Ikuti Pemprov Bantu Posyandu - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pemkot Bandung Akan Ikuti Pemprov Bantu Posyandu

Pemkot Bandung Akan Ikuti Pemprov Bantu Posyandu

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 08.58


INILAH, Bandung - Sejumlah Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kota Bandung mendapat kucuran dana hibah dari Pemprov Jabar. Salah satu posyandu yang mendapat bantuan adalah di Kecamatan Batununggal dengan nominal keseluruhan mencapai Rp126 Juta.

Menurut perwakilan Pokjanal yang menyerahkan bantuan, Sulaeman, dana tersebut akan digunakan untuk revitalisasi bagi semua kegiatan Posyandu yang ada di Lingkungan Kecamatan Batununggal. Bantuan Hibah Pemprov Jabar tersebut akan dibagi denga rincian Rp8 juta untuk Pokjanal Kelurahan (8 Kelurahan di Kecamatan Batununggal), Rp8 juta untuk Pokjanal Kecamatan.

"Sisanya masing-masing mendapat Rp1 juta untuk 110 Posyandu yang ada di lingkungan Kecamatan Batununggal," kata Sulaeman saat penyerahan Bantuan Hibah Provinsi yang diperuntukkan bagi Posyandu di Lingkungan Kecamatan Batununggal, Rabu (24/4/2013).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Camat Batununggal Sarjani Saleh, dan para Lurah di lingkungan Kecamatan Batununggal, serta para perwakilan Pokjanal.

Ayi Vivananda mengatakan, Pemkot Bandung juga sedang mempersiapkan bantuan insentif untuk Posyandu. Saat ini sudah dipersiapkan peraturannya.

"Untuk bantuan posyandu seperti ini memang belum selesai peraturannya dan sedang direvisi lagi untuk Perwal (Peraturan Wali Kota Bandung) yang nantinya akan mengatur bantuan tersebut bersumber dari APBD Pemkot," jelas Ayi.

Menurut Ayi, Posyandu sangat berperan penting dalam peningkatan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu-ibu dan anak balita. Hal ini terbukti dengan berkurangnya angka kematian ibu hamil dan menurunnya jumlah balita kurang gizi, serta meningkatnya kesehatan ibu dan anak balita.

"Keberadaan posyandu ini perlu terus diberdayakan dan mendapat dukungan masyarakat dan juga pemerintah," pungkasnya. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya