Perempuan dengan Rahim Cangkokan, Hamil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Perempuan dengan Rahim Cangkokan, Hamil

Perempuan dengan Rahim Cangkokan, Hamil

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 05.59



ISTANBUL, KOMPAS.com - Perempuan pertama yang menerima cangkok rahim dari seorang donor yang sudah meninggal dunia, dikabarkan tengah mengandung dua bulan.

Dokter Mustafa Unal, Jumat (12/4/2013), mengatakan Derya Sert (22) sudah hamil dua minggu melalui proses bayi tabung di Rumah Sakit Universitas Akdeniz, Antalya, Turki.

"Dia (Derya) dalam kondisi yang baik saat ini," kata dokter Mustafa dalam sebuah pernyataan tertulis.

Derya Sert digambarkan sebagai "keajaiban dunia medis" saat dia menjadi perempuan pertama yang menerima cangkok rahim pada Agustus 2011 di Antalya.

Kabar mengandungnya Derya memunculkan harapan bagi ribuan perempuan di dunia yang tak bisa mendapatkan keturunan karena masalah di rahim mereka.

Derya terlahir tanpa rahim. Kondisi ini terjadi pada satu dari 5.000 perempuan di seluruh dunia. Para dokter harus menunggu 18 bulan sebelum mencangkokkan rahim ke tubuh Derya untuk memastikan rahim dari donor itu masih sehat dan bisa berfungsi baik.

Operasi cangkok rahim untuk Derya Serta adalah yang kedua kalinya di dunia. Cangkok rahim pertama terjadi di Arab Saudi pada 2000 dari seorang donor yang masih hidup. Sayangnya, upaya itu gagal setelah 99 hari setelah penerima donor mengalami pendarahan terus menerus. Akibatnya, dokter harus mengangkat kembali rahim itu.

Setelah Derya menjalani operasi cangkok rahim, dia lalu mengalami menstruasi. Menurut dokter, itu adalah pertanda penting karena menunjukkan rakim cangkokan itu bisa berfungsi dengan baik.

Bayi Derya nantinya akan dilahirkan lewat proses operasi cesar dan dalam beberapa bulan setelah kelahiran si bayi, rahim Derya akan diangkat demi mencegah komplikasi dan penolakan dari tubuh. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya