PILGUB JAWA TENGAH : PKS Waspadai Kemungkinan Mobilisasi PNS - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » PILGUB JAWA TENGAH : PKS Waspadai Kemungkinan Mobilisasi PNS

PILGUB JAWA TENGAH : PKS Waspadai Kemungkinan Mobilisasi PNS

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 04.11



Hidayat Nur Wahid (JIBI/SOLOPOS/dok)SOLO — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewaspadai mobilisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan pasangan incumbent dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang bakal dihelat 26 Mei mendatang.

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid ketika dijumpai wartawan di sela-sela futsal bersama wartawan Solo, Minggu (21/4/2013) di lapangan Futsal Banyumili, mengatakan majunya pasangan incumbent Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) dalam bursa Pilgub Jateng mendatang sangat rentan terjadi mobilisasi PNS. “PKS, akan melakukan pengawasan tentang itu. Namun Pak Bibit tidak perlu kemudian bersepkulasi menggerakan PNS dan birokasi untuk mendukung beliau,” tegasnya.

Hidayat mengatakan melalui pasangan calon yang diusung PKS merupakan Sekda Jateng Hadi Prabowo-Don Murdono (Hp-Don) tentunya pengawasan mobilisasi PNS akan sangat ketat dilakukan. Menurutnya langkah ini dilakukan agar Pilgub berlangsung aman tanpa melanggar hukum. Hidayat menyakini pasangan Bissa tidak akan memenangkan Pilgub dengan cara-cara tidak baik. Apalagi menggerakan PNS untuk memilihnya.

“PNS jangan sampai tergoda dengan apa pun. Jadi tetap menyukseskan Pilgub tanpa melangar hukum dengan cara mendukung calon tertentu,” ujarnya.

Hidayat mengatakan PKS siap all out untuk memenangkan pasangan HP-Don. Pihaknya bahkan optimistis HP-Don menang dalam satu putaran. Hidayat menilai pelaksanaan Pilgub dua putaran selain memiliki dampak sosial yang sangat tinggi, tapi juga dari sisi anggaran akan mubazir. “Lebih baik dana Rp 600 miliar bisa untuk membantu korban bencana seperti di Dieng atau korban banjir di Demak,” katanya.

Disinggung ihwal kekuatan PKS di Soloraya, Hidayat menegaskan sangat solid. Hidayat mengatakan mesin partai akan bekerja maksimal memenangkan setiap calon yang diusung. Tentunya, Hidayat menambahkan bersama lima partai politik (Parpol) lain, yakni Hanura, PPP, Gerindra, PKB, PKNU sebagai partai pengusung HP-Don. “Kami dalam Pilkada bukan mencari musuh atau konflik. Tapi bagaimana menghasilkan pemimpin berkualitas memimpin Jateng,” tukasnya.

Hidayat meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk segera menindaklanjuti setiap laporan pelanggaran Pilgub. Pihaknya berharap pelaksanaan Pilgub Jateng aman, lancar dan berlangsung damai. Tidak terjadi kerusuhan atau konflik di masyarakat. Sejauh ini, Hidayat mengatakan belum menerima laporan apa pun ihwal pelanggaran yang dilakukan pasangan lainnya. “Pilgub di Jateng ini harus bisa menjadi contoh baik bagi bangsa Indonesia. Bagaimana berpilgub yang jawani, harmoni, guyub rukun, menang tanpa ngasorake,” harapnya.

Sementara terpisah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Sholahuddin Al Ayyubi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menggelar aksi sebagai rasa kepedulian terhadap pelaksanaan Pilgub Jateng di Car Free Day (CFD). Aksi dilakukan dengan long march dari Bundaran Gladak menuju Sriwedari. Aksi dilakukan dengan memakai tiga topeng calon gubernur (Cagub) Jateng untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak warga Solo memilih Cagub dengan cerdas.

Selanjutnya, mereka juga memberikan lima petisi rekomendasi kepada cagub-cawagub. “Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih harus mewujudkan good governance, mewujudkan kemandirian ekonomi, menjamin keterjangkauan dan pemerataan pelayanan kesehatan, komitmen mewujudkan Jateng tanda korupsi dan pengaturan dan pembangunan Jateng tertib dan berwawasan lingkungan,” sebut Ketua Umum Kammi Sholahuddin Al Ayubbi UNS Syahid Musthofa. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya