Review: Lenovo Ideaphone S890, Harga Pas Performa Bikin Puas - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Review: Lenovo Ideaphone S890, Harga Pas Performa Bikin Puas

Review: Lenovo Ideaphone S890, Harga Pas Performa Bikin Puas

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 05.38


Lenovo lanjutkan rangkaian S Series untuk meneruskan jejak Ideaphone S880 yang hadir September tahun lalu. Vendor asal Cina tersebut mempersembahkan S890. Pada produk barunya tersebut,Lenovo meningkatkan kemampuan S Series teranyar ini di beberapa sektor dibanding pendahulunya. Apa saja itu?

Desain

Dimensi: 143 x 74.2 x 9.3 mm, 176 gram; full touchscreen; material plastik; port audio 3.5 mm, tombol power/lock; volume rocker; lubang mic, port microUSB; (sekeliling ponsel dari sisi atas). 3 tombol kapasitif di bawah layar (menu, home dan back)
Sebagai ponsel stylish, sektor ini menjadi salah satu bagian penting dari S890. Dibanding pendahulunya, ponsel ini lebih ramping sehingga margin di kiri-kanan layar menjadi lebih kecil.


Lenovo memilih finishing glossy dengan warna metalik untuk S890 yang lebih elegan dibanding tipe terdahulu yang menggunakan backcover bertekstur kasar.





Yang paling menarik dari adalah bonus magic cover yaitu penutup sisi layar ponsel yang terbuat dari bahan kulit sintetis dan menyatu dengan back cover ponsel ini.

Selain melindungi layar, magic cover juga memiliki fungsi tersendiri dimana layar akan secara otomatis mati saat layar ditutup, dan sebaliknya.

Display

Layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16 juta warna, 540 x 960 pixels, 5.0inches (~220 ppi pixel density), multi touch
Dibandingkan pendahulunya Lenovo meningkatkan layar miliknya. Dimana kini Lenovomenyematkan panel layar IPS LCD yang dikenal memiliki karakteristik respon lebih cepat, viewing angle lebih luas tidak hanya itu kualitas reproduksi warna yang lebih baik dibanding panel TFT LCD yang digunakan pendahulunya.



Meski berukuran sama, ponsel ini memiliki resolusi yang lebih baik sehingga kerapatan pikselnya juga meningkat dari tipe terdahulu. Ileh karenanya ketajaman tampilan layar yang menjadi lebih baik terutama saat memperbesar detail (zoom in) misalnya tulisan pada sebuah situs.

Sistem Operasi dan UI

Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Jika sebelumnya S880 menggunakan versi ICS, suksesornya ini sudah menanamkan versi anyar OS Android, yakni Jellybean. Menariknya, Lenovo mengemas tampilan S890 dengan UI yang sangat menarik.


Dimulai dari homescreen, ada sebuah widget atraktif bernama Lotus. Widget ini menyajikan 5 buah shorcut pada sebuah sajian mirip bunga teratai. Ikon beberapa aplikasi utama bawaan ponsel juga dibuat berbeda dari biasanya.




Hal terbaik dari UI ini adalah kemungkinan personalisasi yang sangat luas dimana pengguna tidak hanya bisa memilih theme dan wallpaper, tapi juga bisa memodifikasi gaya ikon, folder, dan sejumlah efek animatif seperti saat beralih panel di homescreen, menuju ke menu utama.



Hardware

Prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9, MTK 6577T chipset, PowerVR SGX531 GPU;1 GB RAM, Internal Storage: 4GB , external: microSD, up to 32 GB , baterai Li-Ion 2250 mAh
Meski dibandrol dengan harga yang terbilang murah, namun ia memiliki hardware superior. Bukan hanya layarnya yang lebih luas dibanding Acer Liquid C1, LG Optimus L9, HTC Desire X dan SonyXperia Go, namun kecepatan prosesor ponsel ini juga lebih baik dari hampir seluruh ponsel yang disebutkan tersebut. Hanya saja Liquid C1 yang mengimbanginya dengan prosesor Intel sekelas dual core.



Memori RAM ponsel ini juga digandakan dari sebelumnya sebatas 512MB pada Tipe S880. Jangan lupa juga bahwa versi OS ponsel ini juga lebih gres dibanding para kompetitornya 

Konektifitas

Dual SIM (Mini-SIM); GSM 900 / 1800 / 1900; HSDPA 900 / 2100; GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, microUSB v2.0
Seperti pendahulunya, ponsel ini juga memiliki kapabilitas dual SIM. Pengguna bisa mengaktifkan kedua kartu SIM yang digunakan bersamaan. Hanya saja untuk sambungan data operator, ponsel ini hanya memberikan pilihan jalur data cepat HSDPA pada salah satu SIM saja.



Lenovo juga menyediakan sebuah aplikasi khusus untuk membagi sambungan data ponsel ke perangkat lain melalui aplikasi Personal hotspot. Didalamnya tersedia pilihan untuk membagi jalur data tersebut via wifi, Bluetooth, atau USB.



Kamera

8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection; kamera sekunder : VGA; Perekam video: Yes, 720p
Peningkatan lainnya terjadi juga pada sektor kamera. Jika sebelumnya S880 hanya dibekali kamera 5MP, ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi maksimal tangkapan 8MP.





UI kamera ponsel ini juga tampil tidak standar seperti halnya tampilan UI pada homescreen dan menu utama.

Disamping itu, Lenovo juga melengkapi kamera S890 dengan sejumlah fitur seperti mode panorama, multi angle, HDR, smile shutter 4 pilihan mode scene dan lainnya. 

Hasil Kamera



Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v3.3 oleh Antutu
Dari hasil pengujian benchmark, Lenovo selalu menempati urutan kedua pada kedua aplikasi benchmark yang digunakan ketika hasilnya dibandingkan dengan para kompetitor berbasis dual core dengan kisaran harga yang sama.



Pada aplikasi Quadrant, ponsel ini kalah dari Optimus L9 yang notabene memiliki banderol harga lebih mahal dengan selisih mencapai 300 ribuan.
Sedang pada aplikasi Antutu ponsel ini dikalahkan Acer Liquid C1 yang berbasisi Intel dengan teknologi hyperthreading sekelas dual core dengan kecepatan sama.

Kelebihan
  • Desain stylish dengan smart cover
  • Versi Android Jelly bean
  • UI atraktif dengan pilihan personalisasi yang luas
  • Performa bagus 
Kekurangan
  • Memori internal kecil
Kesimpulan

Jika Anda memiliki minat khusus terhadap produk dengan fitur dan performa mumpuni namun berbanderol harga murah. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik. Karena dikisaran dengan harga 2,7 jutaan, dibandingkan tipe terdahulu ponsel ini jelas mengalami peningkatan signifikan di nyaris seluruh sektor penting. Sedang jika dibandingkan para kompetitornya yang juga berbasis prosesor dual core di segmen harga sama ponsel ini mampu tampil menonjol, terutama di sektor layar, versi OS, hardware dan tentunya performa.
Penulis: Anwar Aburizal
@yuanzroc


GENERAL
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2?, 3G HSDPA 900 / 2100
LAYAR
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI
Tipe143 x 74.2 x 9.3 mm / 176 g
AUDIO
FiturVibration; MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal4 GB, 1 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
DATA
3GHSDPA, HSUPA
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
BluetoothYa, with A2DP
InfraredTidak
USB/PortmicroUSB v2.0
KAMERA
Primer8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection
SekunderVGA
Video RecordYa, 720p
BATERAI
TipeLi-Ion 2250 mAh battery
Stanby-
Talk Time-
FITUR
OSAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUMTK 6577T, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 GPU PowerVR SGX531 Sensors: Accelerometer, proximity
BrowserHTML
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Javavia Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Radio FM, - SNS integration - Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Cale
FITUR LAIN
Multiple SIMDual SIM GSM Dual stand-by
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio RecordYa
TVTidak
Share this article :

2 komentar :

  1. mantab info nya oom. ene emang w tunggu". w udah pesen okeshop malah harus indent. tq

    Free Backlink Directory

    BalasHapus
  2. sama2 pak,,,
    semoga menambah informasi tentang lenovo buat bapak

    BalasHapus

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya