Setelah PC, Lenovo Caplok Bisnis "Server" IBM? - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Setelah PC, Lenovo Caplok Bisnis "Server" IBM?

Setelah PC, Lenovo Caplok Bisnis "Server" IBM?

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 15.22


KOMPAS.com — Produsen komputer Lenovo asal China dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli divisi komputer server International Business Machines (IBM), kata seorang sumber yang dekat dengan isu tersebut.

Menurut sumber itu, Lenovo berani mengeluarkan dana sebesar 2,5 miliar sampai 4,5 miliar dollar AS. Seperti diketahui, IBM adalah salah satu pemain dalam bisnis komputer server yang berjalan dengan arsitektur prosesor x86.

Analis Alberto Moel dari lembaga riset Sanford C Bernstein & Co di Hongkong, berpendapat, langkah ini mungkin saja terjadi karena konsisten dengan strategi Lenovo yang ingin terus tumbuh dan sukses dalam bisnis baru.

"Membeli bisnis IBM akan meningkatkan kemampuannya. Jadi ini akan masuk akal," ujar Moel seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (20/4/2013).

Hal senada diungkapkan Laurence Balter, seorang analis di Oracle Investment Research di Washington. Menurutnya, bisnis server low-end IBM bisa jadi "cocok" untuk Lenovo.

Sukses berkat akuisisi

Lenovo mengandalkan akuisisi untuk sukses pada satu bisnis. Lenovo mengakuisisi divisi komputer pribadi IBM pada 2005, dan menjadi pemilik merek dagang komputer ThinkPad yang diwarisi IBM.

Lenovo kini sukses menjadi produsen komputer terbesar kedua di dunia, menurut lembaga riset IDC pada kuartal IV 2012. Dari lima produsen komputer terbesar di dunia, Lenovo adalah satu-satunya perusahaan yang tidak mengalami penurunan pengiriman komputer.

Perusahaan juga sedang gencar melebarkan sayap bisnisnya pada divisi ponsel pintar dan tablet. Lenovo akan menggempur pasar dengan banyak pilihan model untuk menutupi kesenjangan harga.

Untuk meraih sukses di industri ponsel pintar, Lenovo berencana melakukan akuisisi perusahaan ponsel.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya