Tak Ada Lagi "AppGratis" di Apple App Store - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Tak Ada Lagi "AppGratis" di Apple App Store

Tak Ada Lagi "AppGratis" di Apple App Store

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 09.06



KOMPAS.com — Ada kabar buruk untuk Anda pengguna aplikasi "AppGratis", yang selama ini memberi promosi aplikasi gratis dan penawaran khusus di sistem operasi iOS. Apple telah menghapus AppGratis dari toko aplikasi App Store.

Belum diketahui alasan pasti mengapa Apple membuang AppGratis. Kedua belah pihak pun belum memberi keterangan resmi.

Seperti dikutip dari AllThingsD, Senin (9/4/2013), besar kemungkinan AppGratis melanggar beberapa aturan. Apple punya peraturan pada Klausul 2.25, yang tidak mengizinkan keberadaan sebuah aplikasi yang menawarkan pembelian atau promosi aplikasi lain. Sebab, fungsi aplikasi tersebut mirip dengan toko aplikasi App Store yang disediakan Apple.

"Aplikasi yang menampilkan aplikasi lain selain milik Anda sendiri untuk pembelian atau promosi dengan cara yang mirip dengan App Store akan ditolak," demikian bunyi Klausul 2.25.

Selain itu, AppGratis juga dinilai melanggar Klausul 5.6 yang baru ditetapkan. "Aplikasi tidak dapat menggunakan push notification untuk mengirim iklan, promosi, pemasaran langsung, atau dalam bentuk apa pun."

Kejadian serupa pernah menimpa AppShoper, yang hingga kini belum kembali ke App Store.

AppGratis dibuat oleh perusahaan asal Paris, Perancis, yang dipimpin Simon Dawlat. Perusahaan ini berhasil meraih keuntungan 13,5 juta dollar AS pada Januari 2013. Dengan pengguna mencapai 7 juta, sebuah aplikasi yang dipromosikan di AppGratis bisa diunduh hingga 500.000 kali.

Selain menguntungkan bagi AppGratis, layanan ini juga menguntungkan pengembang lain yang aplikasinya dipromosikan lewat AppGratis.

Bagi Anda yang sudah memasang AppGratis di perangkat iOS, Anda masih bisa memakai dan menerima promosi aplikasi gratis dan penawaran khusus. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya