Toyota, Honda, Nissan, & Mazda Serentak Recall 3,4 Juta Mobil - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Toyota, Honda, Nissan, & Mazda Serentak Recall 3,4 Juta Mobil

Toyota, Honda, Nissan, & Mazda Serentak Recall 3,4 Juta Mobil

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 05.13



VIVAnews – Empat produsen mobil terbesar di Jepang, Toyota, Honda, Mazda dan Nissan secara serentak menarik kembali (recall) mobil mereka, karena mengalami permasalahan pada bagian kantong udara (airbag).

Dilansir BBC, Kamis 11 April 2013, jumlah mobil yang direcall dari keempat merek itu mencapai 3,4 juta unit di seluruh dunia. Dengan rincian Toyota 1,73 juta, Honda 1,13 juta, Nissan 480.000 unit, dan Mazda sebanyak 45.000 unit.

Recall bisa dilakukan secara serentak, lantaran keempat mobil mereka menggunakan komponen airbag yang dipasok dari satu perusahaan yang sama, yakni Takata Corp.

Diketahui, komponen inflator airbag mudah pecah dan dapat membahayakan konsumen terutama pada kursi samping pengemudi. Akibat adanya ditemukannya kecacatan tersebut, saham Takata anjlok 9 persen menjadi 1.819 Yen di Tokyo Stock Exchange, Kamis ini.

Ryo Sakai, juru bicara Toyota Motor Corp, mengatakan perusahaan telah menerima laporan dari lima insiden terpisah dari inflator airbag yang pecah. Dua insiden terjadi di Jepang dan tiga di AS.

Lebih lanjut, Sakai menambahkan tidak ada luka-luka yang serius akibat insiden tersebut. Sementara, Honda, Nissan dan Mazda mengaku belum terjadi insiden yang melibatkan pada mobil mereka.

Keempat produsen mobil mengatakan, mereka akan mengganti bagian yang cacat secara gratis.

"Kami sedang melakukan recall keselamatan sukarela untuk mengatasi masalah ini, dan mengganti inflator penumpang airbag bagian depan. Kami berencana untuk memberitahu pelanggan selama 30 hari ke depan," kata juru bicara Nissan. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya