Van Persie dan Impian yang Menjadi Nyata - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Van Persie dan Impian yang Menjadi Nyata

Van Persie dan Impian yang Menjadi Nyata

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 18.00


MANCHESTER, KOMPAS.com - Robin Van Persie langsung berlari kegirangan setelah tembakannya menembus gawang Aston Villa saat laga baru berjalan dua menit di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Publik Old Trafford pun mengelu-elukan namanya, bukan karena gol itu bisa berarti tiga angka, tetapi karena gol itu bisa berarti gelar Premier League ke-20 untuk MU.

Van Persie tak tenggelam dalam euforia. Ia segera memulihkan konsentrasi dan dalam waktu sekitar sepuluh menit, Van Persie memperbesar peluangnya sendiri untuk meraih gelar Premier League pertamanya selama sembilan tahun berkarier di Inggris dengan sebuah gol, yang disebut Alex Ferguson terbaik abad ini. Tanpa mengontrol bola, Van Persie langsung melepaskan tembakan dari umpan yang dilepaskan Wayne Rooney dari tengah lapangan. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang Villa.

Atmosfer juara semakin pekat di Theatre of Dreams, tetapi itu tak membuat Van Persie berhenti. Pada menit ke-33, pemain Belanda berusia 29 tahun itu mencetak gol yang membawa timnya mengakhiri laga sebagai pemenang dengan skor 3-0. Begitu menguasai bola, Van Persie berhasil mengecoh pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihalau Guzan. Itu menjadi hattrick kelima bagi Van Persie di Premier League, sejajar dengan Andy Cole, Dimitar Berbatov, Ian Wright dan Ruud Van Nistelrooy.

Meski tak ada gol di babak kedua, penonton langsung menyanyikan We Are The Champions milik Queen begitu wasit Anthony Taylor meniup peluit tandas berakhirnya laga. Kamera televisi pun langsung menyorot sosok sang pahlawan.

Wajah Van Persie tampak begitu gembira. Ia terus mengumbar senyum. Dia melompat-lompat dan memeluk rekan-rekannya. Ferguson sendiri menghampiri Van Persie dan memeluk pemain bernomor punggung 20 tersebut. 

Sempat Mandul
Van Persie sendiri bergabung dengan MU pada awal musim setelah hampir delapan musim membela Arsenal. Begitu tiba di Old Trafford, Van Persie memilih momor pungung 20. Alasannya, Van Persie ingin mempersembahkan gelar juara ke-20 bagi MU. 

"Itu alasan utama mengapa saya mengambil nomor 20," ujar Van Persie seperti dilansir Sport360.

Van Persie langsung menunjukkan tajinya bersama MU. Dia mencetak gol perdananya saat MU kontra Fulham pada 25 Agustus 2008. Sejak itu, Van Persie selalu menjadi andalan di lini depan The Red Devils.

Meski begitu, penampilan Van Persie sempat menjadi sorotan tajam. Pemain binaan Feyenoord tersebut sempat mandul dalam sepuluh laga. Namun, Van Persie tak kehilangan dukungan dari Fergie.

Benar saja, Van Persie berhasil mengakhiri puasa golnya setelah mencetak gol ke gawang Stoke City, Minggu (14/4/2013). Sejak itu, Van Persie tidak pernah berhenti mencetak gol hingga puncaknya dia mencetak hattrick yang mewarnai gelar Premier League MU ke-20. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya