Wakil Wali Kota Perbanyak Ruang Terbuka Hijau - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Wakil Wali Kota Perbanyak Ruang Terbuka Hijau

Wakil Wali Kota Perbanyak Ruang Terbuka Hijau

Written By Unknown on Jumat, 26 April 2013 | 02.26



BANDUNG (Suara Karya): Kota Bandung sekarang adalah kota yang panas. Namun lima tahun yang akan datang Kota Bandung akan menjadi kota yang berhawa sejuk. Kota juga akan penuh dengan bunga dan pepohonan. Jumlah taman banyak dan menjadi tempat bermain anak.

Demikian keyakinan Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda usai melakukan penanaman pohon di lapangan sepakbola di wilayah RW 10 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kamis (25/4).

Menurut Ayi, penanaman pohon dilakukan untuk memenuhi target Ruang Terbuka Hijau (RTH) 30 persen dari 16.767 hektare wilayah kota.

Wakil Wali Kota Bandung juga menekankan, dalam tahun ke depan Kota Bandung juga tidak akan lagi dilanda banjir Ciliuncang. Tidak akan ada lagi jalan bolong dan lampu mati. "Saya optimistis," tegas Ayi.

Ayi menyebutkan, untuk memenuhi undang-undang yang mensyaratkan ketersediaan RTH 30 persen dari luas wilayah di tiap daerah kabupaten/kota, Pemkot Bandung mewajibkan 10 persen tanah dan bangunan privat milik perorangan disisakan sebagai RTH dan 20 persen dari RTH publik.

Oleh karena itu di samping RTH milik pemerintah ada pula RTH milik privat, misalnya di gedung-gedung dan perumahan-perumahan. Mereka diwajibkan memiliki RTH.

"Untuk gedung-gedung bertingkat kita sudah memiliki perda bangunan yang mensyaratkan harus ada roof garden atau taman di atas atap. Kemudian kita juga membuat vertikultur atau membuat taman secara vertikal. Juga adanya urban farming yang memungkinkan berkebun di lahan sempit," Ayi menerangkan. 

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya