Warga Segel Kantor Desa Tanambuah - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Warga Segel Kantor Desa Tanambuah

Warga Segel Kantor Desa Tanambuah

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 00.29

Mamuju (ANTARA Sulsel) - Puluhan warga melakukan aksi demo dengan cara menyegel kantor Desa Tanambuah Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, buntut kekecewaan mereka pada hasil pelaksanaan Pilkades 3 April 2013 yang lalu. 

Pantauan Antara di Mamuju, Kamis, puluhan warga tumpah ruah ke jalan sejak pukul 10.00 wita dengan mendatangi kantor desa setempat dengan membentangkan spanduk simbol penolakan hasil pilkades di daerah itu.

Hanya berselang beberapa menit tiba di kantor desa, mereka langsung mengobok-obok kantor tersebut dan bahkan ada pula warga yang nekad menyegel kantor dengan memasang balok melintang pada pintu kantor itu. 

Aksi puluhan warga ini juga terlihat leluasa melakukan aksinya karena nyaris tak ada aparat desa yang berkantor. 

Usai menyegel kantor, sekelompok warga yang berjumlah 50-an itu kemudian membakar ban sehingga sempat menghambat arus trans sulawesi yang menghubungkan kota Mamuju dan Mamuju Utara.

"Masyarakat kecewa dengan hasil pilkada karena ditengarai terjadi kecurangan saat pemungutan suara," kata Koordinator Aksi, Jusri di Mamuju. 

Kecurangan Pilkades Tanambua ini bermula diketahui setelah ada lima warga dari Desa Kalonding ikut mencoblos pada Pilkades Tanambua yang digelar 3 April 2013.

"Lima warga desa tetangga ini telah mengakui dan telah membuat surat pernyataan bermaterai bahwa telah ikut mencoblos pada Pilkades Tanambua. Kelima warga itu mengakui diarahkan oleh oknum calon kades tertentu,"katanya. 

Dia menyampaikan lima warga Kalonding yang ikut mencoblos dalam Pilkades Tanambuah ini masing-masing, Sukardi, Hasnur, Hj.Ruki, Muhayyang dan Sartono.

"Kelima orang ini bersedia bersaksi jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Makanya, kami minta agar dilakukan Pilkades ulang," tegasnya.

Hasil perolehan suara dari empat kandidat yang bertarung pada Pilkades masing-masing didapatkan nomor urut satu, Salama meraup 122 suara, nomor urut dua Abdul Rahim sebanyak 51 suara, nomor urut tiga, Muh.Nasrullah sebanyak 120 suara dan Maman Usman sebanyak 64 suara.

"Kami tidak mengetahui siapa oknum calon Pilkades yang sengaja mengerahkan warga desa tetangga untuk mencoblos. Makanya, persoalan ini diharapkan ditindaklanjuti untuk dilakukan proses pemilihan ulang," terangnya.

Sebab, kata dia, jika kecurangan ini dibiarkan berlarut-larut maka jelas berpotensi terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya