Western Digital Bikin "Hard Disk" Khusus Laptop Tipis - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Western Digital Bikin "Hard Disk" Khusus Laptop Tipis

Western Digital Bikin "Hard Disk" Khusus Laptop Tipis

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 05.12


KOMPAS.com — Ingin laptop yang tipis atau Ultrabook tetapi memiliki kapasitas penyimpanan jauh lebih besar dibanding model-model dengan SSD (solid state drive)? Tak lama lagi mungkin hal itu bisa menjadi kenyataan dengan hadirnya hard disk super-tipis dari Western Digital ini.

Seperti dikutip dari PCWorld, hard disk tersebut merupakan anggota seri produk WD Blue dengan nama lengkap "WD5000MPCK". Tebalnya hanya 5 mm, lebih tipis 2 mm dibandingkan produk-produk sejenisnya yang lebih dulu beredar di pasaran.

Alhasil, hard disk yang bersangkutan bisa dipasang di dalam model-model Ultrabook super tipis untuk memperbesar kapasitas storage sambil tetap mempertahankan harga jual yang lebih murah dibandingkan SSD.

Selama ini pilihan storage untuk Ultrabook high-end yang super-tipis terbatas pada SSD saja. Opsi menggunakan hard disk biasanya hanya tersedia pada Ultrabook model menengah yang memiliki dimensi fisik lebih tebal.

Western Digital membanderol hard disk ini seharga 89 dollar AS. Spesifikasi teknisnya termasuk kecepatan rotasi 5400 RPM, cache 16MB, dan interface SATA 6Gbps. Perusahaan pembuatnya juga berencana merilis hard disk serupa dengan teknologi "hybrid" (gabungan hard disk dengan SSD) seri WD Black.

Western Digital telah mulai mengirim WD5000MPCK ke produsen-produsen komputer laptop. Kabarnya, Acer dan Asus bakal menggunakan hard disk ini di lini Ultrabook bikinan mereka. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya