Antisipasi Rusuh, Polres Lumajang Gelar Simulasi Pengamanan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Antisipasi Rusuh, Polres Lumajang Gelar Simulasi Pengamanan

Antisipasi Rusuh, Polres Lumajang Gelar Simulasi Pengamanan

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 15.01



Lumajang (beritajatim.com) - Pelaksanakan Pilkada tiba-tiba diwarnai aksi protes dari pendukung cabup-cawabup yang tidak puas dengan penyelenggara KPU. Akibatnya, aksi unjuk rasa besar-besaran ke gedung KPU terjadi dan melakukan perusakan.

Polres Lumajang langsung melakukan pengamanan pada kantor KPU dan menghalau massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada. Namun, kejadian ini hanya sebuah simulasi Polres Lumajang mengelar gladi pengamanan Pilkada di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Wirabhakti, Sabtu (4/5/2013).

Kapolres Lumajang, AKBP Susanto mengatakan, latihan pengamanan Pilkada sebuah rangkaian untuk menjaga kamtibmas Lumajang. Bahkan, anggotanya juga dilatih bagaimana pengamanan cabup/cawabup, Kampanye, Minggu Tenang, Pencoblosan dan Penghitungan serta penetapan cabup-cawabup terpilih. "Jadi semua anggota dilibatkan dalam gladi pam pilkada," ujar Kapolres berkepala plontos itu.

Dalam simulasi itu, Polres Lumajang memperagakan semua pengamanan cabup/cawabup, KPU dan pencoblosan di TPS. Bahkan, pasukan dalmas dilatih bagaimana menghadapi massa pendemo anarkis menggunakan tameng. "Ini bagian dari pengamanan, kami harap penyampaian aspirasi masyarakat mendapat pengamanan," terangnya.

Polres Lumajang berharap Pilkada berjalan sesuai tahapan dan kamtibmas terjaga, aman dan kondusif. "Kami sangat perlu mendapat dukungan masyarakat," pungkasnya. sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya