Blusukan, Istri Ganjar Dicurhati Ibu-ibu Kaligawe - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Blusukan, Istri Ganjar Dicurhati Ibu-ibu Kaligawe

Blusukan, Istri Ganjar Dicurhati Ibu-ibu Kaligawe

Written By Unknown on Jumat, 10 Mei 2013 | 00.53



SEMARANG, suaramerdeka.com -Tak cuma mengikuti kegiatan suaminya, Siti Atiqoh Supriyati memilih blusukan sendiri mengunjungi masyarakat. Seperti yang dilakukan Kamis (9/5), istri Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu mengunjungi kelompok pengrajin Creative House di Kelurahan Kemajen, Kaligawe, Semarang Timur.

Dalam kesempatan itu, Mbak Atik (panggilan Akrabnya) berdialog dengan puluhan ibu-ibu yang mengolah sampah plastik menjadi barang-barang yang menarik dan bernilai jual tinggi. Mbak Atik menceritakan pengalamannya keliling ke berbagai daerah di Jawa Tengah menemani sang suami.

"Selama dua bulan ikut mendmpingi Mas Ganjar blusukan ke daerah-daerah, kami dapat masukan-masukan dari daerah, seperti masalah yang dihadapi petani dan nelayan," ujar Siti Atikoh.

Koordinator kelompok pengrajin, Umiyati Narsam mengaku sengaja mengajak Ibu Ganjar karena ingin memperkenalkan calon istri Gubernur Jawa tengah itu kepada warga kelurahan Kemajen. Selama ini warga di kelurahan itu memang mengidolakan Ganjar.

"Kami sangat tertarik dengan gaya kepemimpinan Mas Ganjar, karena itu kami pasti akan memilihnya. Kami merasa bangga kalau Ganjar yang terpilih menjadi gubernur," ujar Umiyati.

Pertemuan itu dimanfaatkan warga Kemajen untuk menyampaikan keluhan. Seorang ibu mengeluhkan jaminan kesehatan yang tidak pernah diterimanya meski sudah 5 tahun berjuang. Ada juga yang mengeluhkan rusaknya jalan dan perlunya pengerukan sungai agar tidak terlalu parah terkena dampak rob.

Mereka juga berharap Sungai Kanal Banjir Timur bisa dinormalisasi seperti Kanal Banjir Barat. "Setiap kali datang rob, rumah kami terendam air. Masalahnya dinding jembatan menghambat arus air," ujar Masoni, ketua RW 8 Kelurahan Kaligawe.

Mbak Atik mengatakan, salah satu program kesehatan yang akan dilakukan Ganjar adalah mendata ulang warga miskin yang belum terdaftar sebagai peserta Jamkesmas dan Jamkesda, termasuk kaum lansia dan berkebutuhan khusus.

Sedangkan terkait jalan rusak dan penanggulangan banjir, ia memastikan ada anggaran dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang ditujukan untuk infrastruktur.

"Kalau rembukannya antara propinsi dengan kabupaten/kota baik, mestinya masalah infrastruktur bisa diatasi," jelasnya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya