Blusukan Pasar Klungkung, Warga Berebut Dekati Puspayoga - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Blusukan Pasar Klungkung, Warga Berebut Dekati Puspayoga

Blusukan Pasar Klungkung, Warga Berebut Dekati Puspayoga

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 03.18



ChanelBali, Klungkung- Kandidat gubernur Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat mengunjungi Pasar Galiran Kota Klungkung menyedot perhatian warga yang tengah beraktivitas sehingga mereka berebut mendekat guna melihat langsung kandidat yang diusung PDI Perjuangan.

Kedatangan Puspayoga didampingi anggota DPR RI Rai Wirajaya dan Wakil Sekretaris DPD PDIP Bali Wayan Sutena, dimanfaatkan warga yang tengah berbelanja atau berjualan di pasar untuk sekadar menyapa dan melontaran uneg-unegnya.

Dengan mengenakan endek pakaian khas Bali, Puspayoga menyempatkan diri mampir ke warung kopi yang terletak di luar pasar sembari berbincang ringan dengan warga, Rabu (1/5/2013).

Kesempatan masa berkampanye dimanfaatkan Puspayoga dan didampingi sang istri Bintang Puspayoga, untuk membangun kedekatan dengan para pedagang dan pembeli yang tengah berbelanja keperluan sehari-hari.

Antusiasme warga semakin terlihat ketika tim pemenangan pasangan PUspayoga dan Dewan Nyoman Sukrawan (PAS) sekedar membagikan keperluan sembahyang umat Hindu berupa dupa yang bergambar pasangan nomor urut 1.

Meski terlihat sederhana namun pemberian dupa itu, sangat berarti bagi mereka mengingat dupa sangat dibutuhkan untuk keperluan sembahyang. Demikian juga saat pembagian stiker dan atribut lain, warga berebut ingin mendapatkannya untuk dipasang di rumah masing-masing.

"Saya senang sekali bisa bertemu Pak Puspayoga dan istri. Saya tahu Megawati karena PDIP, sekarang untuk pilgub, saya ingat nomor satu," ujar seorang nenek yang bernana Ketut Pepek.

Tak sedikit, warga berebut bersalaman dan berfoto bersama dan Puspayoga melayani dengan menebar senyum tanpa canggung, demikian pula sang istri Bintang.

Saat menyusuri los pasar yang cukup sempit itu, Puspayoga menyapa ramah pedagang dan pembeli sembari berujar ringan sekedar menanyakan harga berbagai komoditas pokok di pasar.

Beberapa pedagang meminta kelak, jika terpilih menjadi gubernur, agar Puspayoga lebih memperhatikan nasib mereka dengan memberikan permodalan dan menjamin distribusi dan kestabilan harga kebutuhan pokok.

Kepada mereka yang didominasi kaum ibu itu, Puspayoga terus memotivasi agar tetap berusaha bekerja dengan baik.

Keberadaan mereka sangat menunjang perekonomian menjadi denyut nadi masyarakat untuk itu pemerintah ke depan harus memberikan perhatian seperti kemudahan akses permodalan.

Tak lupa, warga diminta agar mempergunakan hak pilihnya saat pemilihan gubernur 15 Mei mendatang. Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing menjelang pilgub, agar tetap terjaga situasi yang aman dan damai.

Kegiatan kampanye Puspayoga dilanjutkan dengan menemui ratusan warga Banjar Jero Kapal Gelgel, Kota Klungkung, untuk menyampaikan visi misi, program pro rakyat yang selama ini diusung paket PAS.

Saat kampanye di kota yang berjuluk bumi serombotan itu, nampak pula Bupati Klungkung Wayan Chandra dan Wasekjen DPP Hasto Kristianto.

Sedangkan Bintang Puspayoga memilih blusukan di Pasar Kota Klungkung guna melihat aktivitas pedagang sembari menyuarakan kampanye damai.

Antusiasme warga terlihat, ketika Puspayoga menyampaikan pemikiran bagaimana menata Bali ke depan dengan visi membangun Bali yang berbasiskan kabupaten kota.

"Ketimpangan yang masih terjadi di Bali, karena tidak meratanya pembangunan untuk itu diperlukan keberanian pemimpin dengan lebih memberdayakan atau mengembalikan wewenang kepada kabupaten kota, karena itu sejatinya esensi otonomi daerah" imbuh mantan Wali Kota Denpasar dua periode ini.

Kegiatan kampanye terakhir Puspayoga di Kabupaten Klungkung diakhiri di Balai Banjar Losan, Banjarakan, yang dihadiri ratusan warga baik laki-laki dan perempuan.

Selama kegiatan kampanye Puspayoga, cukup mendapat perhatian aparat keamanan baik kepolisian maupun TNI. Tak sedikit aparat berbaju preman terus memomitor kegiatan paket PAS, baik dengan merekam maupun mengambil gambar atau foto.

Demikian pula, penjagaan selama berlangsungnya kampanye terbilang mencolok, aparat berseragam nampak berjaga-jaga di sekitar lokasi.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya