Calon Independen Kurang Menarik Perhatian - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Calon Independen Kurang Menarik Perhatian

Calon Independen Kurang Menarik Perhatian

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 23.13



BANDUNG, TRIBUN - Pusat Kajian dan Kepakaran (P2KS) Statistika Unpad memprediksi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013 berlangsung dua putaran. Pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani dan Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan) yang akan bertarung.

"Prediksi itu berdasarkan akhir Maret sampai pertengahan April 2013 menggunakan desain sampling two-way stratification sampling 1.700 responden di seluruh kecamatann," ujar Ketua PK2S Unpad Toni Toharudin di kampus MIPA Unpad Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Senin (13/5).

Pasangan no 5 Ayi-Nani paling tinggi dengan perolehan suara 17,76 persen. Disusul pasangan no 1 yakni Eswan sebesar 12,24 persen.

Toni mengatakan, pasangan lain, perolehan suaranya dibawah 10 persen posisi tiga pasangan no 4 Ridwan Kamil-Oded M Danial (6,41%), disusul Pasangan no 6 MQ Iswara-Asep Dedi Ruyadi (2,65%).

"Pasangan independen kurang menarik perhatian masyarakat. Perolehan suara mereka masih dibawah 3 persen. Pasangan Bambang Setiadi-Alex Tahsin sebesar 2,18 persen, Budi Dalton-Rizal Firdaus 2,06 persen, pasangan Wawan Dewanta-M Sayogo 0,41%, dan pasangan Wahyudin-Toni Apriliani 0,18%," ujarnya.

Tony menyatakan, survei bertujuan untuk memperlihatkan saat ini kepada masyarakat dan juga para calon wali kota dan wakil wali kota tentang gambaran mengenai tingkat partisipasi politik, popularitas, dan tingkat elektabilitas.

Hasil survei tidak sama dengan hasil quick count karena basis data quick count adalah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang merupakan real data suara dari setiap TPS.

Menurut Tony, wajar Ayi-Nani paling populer karena sudah lama, sering muncul di koran dan ada di masyarakat sedangkan calon lainnya relatif jarang muncul.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya