Eswan Perbaiki Langsung Jembatan Cibangkong - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Eswan Perbaiki Langsung Jembatan Cibangkong

Eswan Perbaiki Langsung Jembatan Cibangkong

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 23.06



INILAH.COM, Bandung - Sosialisasi pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung, Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan) membuat warga RW 05 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal semringah. Pasangan tersebut melakukan bedah jembatan kayu menjadi beton yang selama ini menjadi akses utama warga Kacapiring, Samoja, menuju Maleer.

Bedah jembatan berlangsung, Kamis (21/5/2013) siang. Jembatan yang usianya lebih dari 50 tahun itu kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Menurut RW 05 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Sutadi, warga sangat terbantu oleh langkah nyata yang dilakukan pasangan Eswan. Terlebih berbagai upaya yang dilakukan warga untuk meminta bantuan perbaikan jembatan dari Pemkot Bandung, kerap menemui jalan buntu. Termasuk pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan tahun anggaran 2013.

"Langkah nyata seperti ini yang diharapkan warga. Jembatan ini jadi akses utama warga. Kita sudah berkali-kali mengajukan permohonan perbaikan kepada Pemkot, tetapi sampai sekarang tidak kunjung direalisasikan," jelas Sutadi.

Dia menceritakan, beberapa kali warga mengalami kecelakaan saat melewati jembatan. Bahkan pernah ada tragedi saat rombongan warga yang membawa jenazah menuju pemakaman Maleer terperosok jatuh.

"Saya berfikir keselamatan warga jadi prioritas, untuk itulah kita mengajukan permohonan. Tapi belum ada tanggapan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan," tandasnya.

Ditemui terpisah, Erwan menyatakan, pihaknya segera merespons setiap keluhan warga tersebut dengan sumber daya yang tersedia. Dalam waktu dekat, Eswan pun berencana melakukan hal serupa di daerah lainnya.

"Pembenahan infrastruktur harus menjadi prioritas. Apalagi kalau sudah mengancam keselamatan warga. Keluhan ini sudah kita terima sejak dua bulan lalu saat kunjungan reses dan Alhamdulillah sekarang direalisasikan," papar Erwan.

Erwan berharap, perbaikan seperti ini bisa dilakukan secara rutin di seluruh kawasan padat penduduk. "Masalah infrastruktur, fasos fasum, rumah kumuh tak layak huni harus terus diperhatikan dan ditangani serius, terutama di kawasan padat penduduk," pungkasnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya