Facebook Tuntut Uang dari Situs "Salah Ketik" - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Facebook Tuntut Uang dari Situs "Salah Ketik"

Facebook Tuntut Uang dari Situs "Salah Ketik"

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 03.01


KOMPAS.com — Pengadilan distrik California memenangkan Facebook dalam kasus melawan sejumlah situs "typosquatters" yang menggunakan nama-nama domain seperti "gacebook" atau "dacebook".

Situs-situs typosquatters ini menjebak pengguna yang ingin mengunjungi Facebook tetapi salah ketik. Traffic pengguna kemudian dialihkan ke situs lain yang kerap kali mengandung konten berbahaya.

Seperti dikutip dari AllThingsD, sebanyak 100 domain "salah ketik" diserahkan ke Facebook berdasarkan putusan pengadilan. 

Selain typosquatter, di antara nama-nama domain tersebut juga terdapat situs-situs yang sengaja memelesetkan nama Facebook, seperti "facebookfreezer.com" dan "wwwfaceboobs.com".

Perusahaan jejaring sosial itu juga diputuskan berhak menerima ganti rugi sebesar 2,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 27 miliar.

Facebook dikenal getol mengejar situs typosquatter yang memanfaatkan popularitasnya dan sebelumnya telah berhasil mengambil alih ratusan domain. Namun, hasil pengadilan kali ini termasuk yang pertama kali mengabulkan permintaan ganti rugi dari Facebook sumber
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya