Ganjar-Heru Fokus Nasib Petani dan Nelayan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Ganjar-Heru Fokus Nasib Petani dan Nelayan

Ganjar-Heru Fokus Nasib Petani dan Nelayan

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 05.48



Semarang, Antara Jateng - Pasangan calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, mengaku akan fokus pada peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan.

"Dua profesi itu yang selalu 'mbrebes mili' (menangis, red) sehingga akan kita tingkatkan kesejahteraannya untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran," kata Ganjar di Semarang, Rabu.

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat menyampaikan visi misinya pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah.

Terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan di Jawa Tengah, Ganjar akan menerbitkan kartu petani dan kartu nelayan.

"Kartu petani untuk menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi agar benar-benar diterima oleh petani yang berhak, sedangkan kartu nelayan untuk menjamin solar bersubsidi," ujarnya.

Pasangan cagub Ganjar-Heru juga mengaku akan meningkatkan kesejahteraan buruh dengan meningkatkan kualitas sumber daya pekerja, upah minimum buruh, serta memfasilitasi hunian yang layak untuk kaum buruh.

Selain menyampaikan visi Menuju Jateng Sejahtera dan Berdikari, pasangan cagub Ganjar-Heru juga menyampaikan tujuh misi jika terpilih memimpin Provinsi Jateng.

Ketujuh misi itu adalah membangun Jawa Tengah berbasis Trisakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.

Kemudian, mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Jateng yang bersih, jujur, dan transparan, memperkuat kelembagaan sosial masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Misi selanjutnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat serta meningkatkan infrastruktur untuk mempercepat pembangunan Jateng yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya